25 radar bogor

BIAN 2022, Puskesmas Citeureup Bidik 4.545 Anak!

BIAN 2022, Puskesmas Citeureup Bidik 4.545 Anak!
BIAN 2022, Puskesmas Citeureup Bidik 4.545 Anak!

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi lengkap berpotensi menderita berbagai macam penyakit. Untuk itu, bagi para orang tua bisa memanfaatkan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 yang berlangsung selama bulan Agustus 2022 ini.

Kepala UPT Puskesmas CIteureup dokter Nining Sunengsih Memaparkan, target Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di kecamatan Citeureup ini jelas dan terukur serta dilaksanakan optimal.

Baca juga: Dapat Bantuan DAK, 250 Warga di Kota Bogor Pasang Jaringan SR Gratis!

Anak-anak usia 9 sampai 59 bulan diberikan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) yang terdiri tujuh imunisasi

“Mulai dari imunisasi campak, rubella, polio, difteri, pertusis, Hepatitis B, pneumonia, dan meningitis,” katanya kepada Radar Bogor Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Double Bonus Yogya Group, Guru di Bogor Bawa Pulang Toyota All New Avanza

Wanita yang akrab disapa dokter Ning memaparkan, selain imunisasi anak, dalam BIAN diberikan imunisasi tambahan campak-rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB- Hib yang terlewati.

“Manfaat BIAN dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, rubella, polio, difteri, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak),” paparnya.

Baca juga: Bogor Challenge 11Km 2022 Bakal Diikuti Ribuan Pelari, Ada Atlet Nasional

Sementara itu untuk wilyah kerja UPT Puskesmas CIteureup mencatat ada ribuan anak yang menjadi target BIAN.

“Target atau sasaran yang terdata ada 4.545 anak,” tuturnya.

Sementara itu Camat Citeureup Ridwan said meminta agar masyarakat memaksimalkan program BIAN ini. “Kita harapkan para ibu memaksimalkan BIAN ini,”tukasnya. (all)

Editor: Rany