Soal Duet dengan AHY di Pilpres 2024, Anies Baswedan : Saya Tuntaskan Dulu Tugas di Jakarta

anies baswedan
Anies Baswedan dan AHY

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait peluang untuk diusung dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024. Namun, Anies mengaku belum mau berbicara terlalu jauh terkait Pilpres 2024.

Baca Juga : Anies-AHY Diperkirakan Bisa Kalahkan Pasangan Prabowo-Cak Imin

Anies menyatakan, dirinya ingin fokus menyelesaikan tugas-tugasnya di DKI Jakarta. “Sekarang saya lagi menyelesaikan tugas di Jakarta,” kata Anies Baswedan usai menghadiri acara Forum Pemred di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Dalam acara Forum Pemred tersebut, Anies sempat bertemu dengan AHY yang juga diundang oleh Forum Pemred. Anies mengakui, sempat berbicara santai dengan AHY. “Jadi saya tuntaskan dulu tugas di Jakarta, baru setelah itu kita ngobrol yang lainnya,” ungkap Anies.

Anies juga enggan berbicara terlalu jauh soal partai-partai yang akan mengusung atau mendukungnya di Pilpres 2024. Meskipun Anies mengaku kerap membangun silaturahim dengan partai politik. “Tadi ketemu. Jadi pertemuan itu suatu yang jamak kita kerjakan. Silaturahmi dengan siapa,” beber Anies.

Baca Juga : Hasil Live Polling Balon Gubernur DKI Jakarta : Bima Arya Teratas Gantikan Anies

Tak dipungkiri, Anies Baswedan salah satu bakal Capres 2024 yang diusung Partai NasDem. Selain itu, Anies juga memiliki kedekatan dengan PKS karena pada saat Pilkada DKI, PKS merupakan salah satu partai yang mengusung Anies.

Meski demikian, Anies enggan merespons hal tersebut. “Izinkan saya tuntaskan apa yang sedang diamanati di Jakarta sampai 16 Oktober 2022. Setelah tuntas, baru bicara yang lain,” pungkas Anies. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya