25 radar bogor

PHRI BikeTour Etape 3 di Kota Bogor, Jadi Magnet Pertumbuhan Pariwisata

PHRI BikeTour
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, melepas PHRI BikeTour etape 3 Kota Bogor, Sabtu (6/8/2022).

BOGOR- RADAR BOGOR, PHRI BikeTour etape 3 di Kota Bogor yang dikuti sekitar 200 peserta, dilepas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani.

Baca Juga : Sandiaga Uno Pimpin PHRI BikeTour Seri Kota Bogor

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pergerakan masyarakat melalui sport tourism seperti PHRI BikeTour ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, karena konsumsi dan belanja para peserta.

“Sport tourism semakin lama semakin menjadi magnet untuk pertumbuhan pariwisata kita,” ujarn Sandiaga Uno, kepada wartawan, Sabtu (06/08/2022).

Dengan semakin banyaknya kegiatan sport tourism, lanjut Sandiaga, akan mendorong pergerakan orang-orang ke destinasi tempat pelaksanaan event, dan tentunya menjadi income bagi warga serta pemerintah setempat.

Sementara, Walikota Bogor, Bima Arya mengungkapkan Kota Bogor memposisikan diri sebagai destinasi sport, salah satunya melalui beragam konsep seperti Bogor Berlari.

“Area Tugu Kujang ini nantinya akan menjadi Bundaran HI-nya Kota Bogor. Dimana konsep perencanaannya dibuat terintegrasi, mulai dari Tugu Kujang, Lawang Salapan, dan Botani,” kata Bima.

Baca Juga : Bima Arya Kenalkan Potensi Pariwisata Kota Bogor ke Sandiaga Uno

Hal senada disampaikan Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, bahwa PHRI selama tahun 2022 memiliki agenda BikeTour di tujuh kota di Indonesia, dan event di Bogor ini merupakan etape ketiga setelah Padang dan Ubud Bali.

“PHRI sebagai salah satu organisasi di sektor pariwisata juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui event-event seperti PHRI BikeTour seri Bogor ini,” ungkap Hariyadi. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep