Laga Pembuka Liga Inggris 2022/23, Arsenal Sukses Bungkam Crystal Palace

Arsenal
Selebrasi pemain Arsenal usai menjebol gawang Crystal Palace pada laga pembuka Liga Inggris 2022/23, Sabtu (6/8/2022).

LONDON-RADAR BOGOR, Kompetisi Liga Premier Inggris musim 2022/23 resmi bergulir. Diawali dengan laga pembuka antara  Crystal Palace menghadapi Arsenal Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga : Jack Wilshere Latih Arsenal U-18 Usai Pensiun Jadi Pemain

Hasilnya, Arsenal mampu mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor akhir 0-2. Ya, meski mendapat perlawanan cukup sengit dari tuan rumah, anak asuh Mikel Arteta tidak menyerah sampai peluit panjang ditiup.

The Gunners bertandang ke Selhurst Park dengan kekuatan penuh dan Arteta memilih untuk memasang pemain terbaiknya sejak menit pertama.

Sejak menit awal, Arsenal terus mencoba membongkar pertahanan Crystal Palace. Namun, solidnya pertahanan sang tuan rumah membuat The Gunners sedikit kesulitan.

Sampai pada akhirnya di menit ke-20 Gabriel Martinelli berhasil mencetak gol pertama Arsenal dan gol pembuka di Liga Premier Inggris musim 2022/23 setelah memanfaatkan assist dari Oleksandr Zinchenko.

Setelah gol tercipta, Arsenal kembali menyerang pertahanan Crystal Palace sambil berharap bisa mencetak gol kedua dengan cepat.

Akan tetapi anak asuh Patrick Vieira justru keluar dari tekanan dan menyernag balik Arsenal perlahan-lahan. Ada beberapa peluang tercipta dari Crystal Palace, tetapi tidak banyak yang benar-benar mengancam gawang Aaron Ramsdale.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta di antara kedua klub.

Babak kedua dimulai, Arsenal kini mendapat serangan bertubi-tubi dari Wilfried Zaha dan rekan-rekan.

Klub asal London Selatan itu berkali-kali menyerang lini pertahanan Arsenal. Namun, Saliba tampil cukup impresif di laga kali ini sehingga berhasil menggagalkan sejumlah peluang Crystal Palace.

Baca Juga : Arsenal Dikalahkan Newcastle, Terancam Gagal ke Liga Champions, Mikel Arteta Murka

The Gunners justru menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Marc Guehi pada menit k-85. Bek Crystal Palace itu gagal menghalau tendangan keras Bukayo Saka sehingga bola justru melengkuk masuk ke gawan Crystal Palace.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua ditiupkan, skor 0-2 untuk kemenangan The Gunners bertahan hingga akhir pertandingan. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya