25 radar bogor

Resmikan Sanitasi Makam, Bima Arya Harap Jadi Inspirasi Koperasi Lain

Bima Arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan sanitasi makam di TPU Blok Mede Kampung Sumur Wangi RT 003/010 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (4/8/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan sanitasi makam di TPU Blok Mede Kampung Sumur Wangi RT 003/010 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (4/8/2022). Dia berharap bantuan dari Koperasi BMI (Benteng Mikro Indonesia) ini bisa menginspirasi bagi koperasi-koperasi lain.

Baca Juga : Ngantor di Kelurahan Situ Gede, Bima Arya Pastikan Program Berjalan

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor untuk tahun ini sebesar Rp 2,5 Triliun. Banyak aspirasi warga mulai dari TPT, turap, jembatan, sampah, posyandu, air, pendidikan, beasiswa, program rumah tidak layak huni dan lain-lain.

“Kota Bogor targetnya akan menuntaskan 50 ribu rumah tidak layak huni sampai 2024. Maka dari itu, dengan banyaknya kebutuhan di Kota Bogor ini saya berharap dana dari koperasi juga dari dana umat, seperti zakat, infaq dan sedekah bisa membantu,” katanya.

Menurut dia, koperasi dengan korporasi berbeda. Kalau perusahaan itu mencari untung, koperasi menolong yang ‘buntung’. Koperasi bersama-sama, kalau perusahaan perorangan. “Jadi semakin banyak koperasi yang benar di Kota Bogor semakin banyak warga yang sejahtera,” jelasnya.

Bima Arya menyatakan, program ini penting, karena ini contoh bagi semua. Ikhtiar ini yang luar biasa untuk MCK, wudhu di Tempat Pemakaman Umum (TPU). “Semoga bisa memberikan manfaat dan maslahat. Semoga bisa terus konsisten seperti semangat Bung Hatta,” harapnya.

Baca Juga : Perpanjang Pinjam Pakai Lahan Asrama Latimojong, Bima Arya : Bukan Hal yang Sulit

Sementara itu, Presiden Direktur BMI, Kamaruddin Batubara menuturkan, inilah kolaborasi dengan memberikan contoh mensejahterakan anggota koperasi dengan gotong royong.. “Jadi tidak hanya simpan pinjam saja, tetapi bisa membantu masyarakat,” kata Kamaruddin.

Turut hadir dalam peresmian, Kepala DinKUKMDagin, Ganjar Gunawan, Camat Tanah Sareal, Sahib Khan, lurah dan sejumlah tokoh masyarakat. (*)

Editor : Yosep