Perumda Tirta Kahuripan Sosialisasikan Program Hibah Air Bersih

GUNUNG SINDUR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Kahuripan terus berupaya meningkatkan akses air bersih, mengikuti program hibah air minum perkotaan APBN 2022.

Salah satunya dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat. Teranyar, sosialisasi tersebut dilakukan di Kampung Cimanggir Desa Gunung Sindur, Jumat (5/8).

“Selain program reguler penambahan sambungan langganan air minum, salah satu upaya yang sedang dilaksanakan adalah mengikuti program Pemerintah Pusat yaitu program Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ungkap Direktur Umum Perumda Tirta Kahuripan, Abdul Somad.

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Baca juga: HUT RI ke-77, HARRIS Hotel Sentul City Siapkan Rabbit House dan Tournament Package

Dia menjelaskan, tahun ini dilakukan di 3 kecamatan. Yaitu Cibinong, Parung Panjang dan Babakan Madang.

Sebanyak 1.033 keluarga penerima manfaat hibah air bersih telah lolos seleksi Pemerintah Pusat.

“Kegiatan ini sebagai upaya pemasaran untuk penambahan pelanggan air minum Tirta Kahuripan terus dilaksanakan sekaligus sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya air bersih untuk hidup yang lebih sehat,” ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini, jumlah pelanggan Perumda Tirta Kahuripan sebanyak lebih dari 200 ribu sambungan, tersebar di 26 kecamatan dari 40 kecamatan.

“Untuk kemudahan pelayanan terdapat 9 cabang yang berlokasi di beberapa kecamatan. Selain itu, untuk kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, Perumda telah menyediakan fasilitas pembayaran rekening secara online,” tuturnya. (Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya