25 radar bogor

Pemuda Tuna Wicara di Gunungsindur Ditemukan Dalam Kondisi Terluka Bakar  

Pemuda Tuna Wicara
Korban seorang pemuda tuna wicara, warga Kampung Cibadung RT 03/01, Desa Cibadung, Kecamatan Gunungsindur saat ini mendapat perawatan di RSUD Cibinong.

GUNUNGSINDUR – RADAR BOGOR, Seorang pemuda tuna wicara, warga Kampung Cibadung RT 03/01, Desa Cibadung, Kecamatan Gunungsindur ditemukan dalam kondisi penuh luka bakar di sekujur tubuhnya Kamis (4/8/2022) sore pukul 18.00 WIB.

Baca Juga : Hilang Kendali, Pengendara Nmax Tewas Tabrak Truk di Gunungsindur

Kanit Reskrim Polsek Gunung Sindur AKP Suharto membenarkan peristiwa tersebut. Dan saat ini pemuda tuna wicara itu masih menjalani perawatan di RSUD Cibinong.

“Ada laporan ke polsek, tapi belum ada saksi, karena korban masih dirawat,” ungkapnya ketika dikonfirmasi wartawan Jumat (5/8/2022).

Dia juga belum mengetahui motif yang menimpa korban, karena di lokasi kejadian tak ada saksi yang melihat korban terbakar. “Kami belum bisa memastikan dibakar atau bukan, saat ini masih tahap penyelidikan,” ucapnya.

Senada dikatakan Ketua RW 01 Kampung Cibadung Imin Supriyanto. Ia menjelaskan, keluarga baru mengetahui usai korban pulang ke rumah dengan sekujur tubuhnya penuh luka bakar serius.

“Jadi Hamdan (korban) ditemukan sudah alami luka ketika pulang ke rumah, dan diperiksa oleh kakak kandungnya, karena di lokasi kejadian tidak ada yang melihat kronologi awalnya,” kata Imin.

Imin menambahkan, tempat kejadian perkara (TKP) tidak jauh dari rumah korban dan saat kejadian tidak ada yang mengetahui karena sepi.

“Informasi yang beredar, kalau tempat penampungan cacing sutera kerap hilang dan kebetulan korban yang menderita sering bermain di gubuk tak jauh dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Namun ia menuturkan, diduga ada orang yang sengaja hendak membakar korban karena tercium bau bensin di pakaiannya.

“Kita sudah melaporkan ke polsek setempat, korban saat ini dirawat di RSUD cibinong, luka di sekujur tubuh hampir 90 persen,” tegasnya.

Baca Juga : Kecelakaan Motor Tabrak Mobil di Gunungsindur, Satu Tewas

Sementara itu, Kepala Desa Cibadung Bardi mengungkapkan pemuda tuna wicara itu merupakan anak seorang Ketua RT di wilayahnya.

“Korban sudah menjalani visum, dan kami harap secepatnya segera tertangkap pelakunya, serta terungkap kejadian yang menimpa warga yang tidak bisa bicara (tuna wicara),” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal
Editor : Yosep