logo radar

Gelar Workpshop, RS AZRA Edukasi Ibu Hamil Pentingnya Siapkan Nutrisi Terbaik

RS AZRA
RS AZRA menggelar workshop Senam Hamil with Sharing Session “Yuk, Siapkan Nutrisi Terbaik Bagi Ibu Menyusui Sejak Masa Kehamilan” dalam rangka memperingati Pekan ASI Internasional yang jatuh pada tanggal 1-7 Agustus 2022.

BOGOR-RADAR BOGOR, RS AZRA menggelar workshop Senam Hamil with Sharing Session “Yuk, Siapkan Nutrisi Terbaik Bagi Ibu Menyusui Sejak Masa Kehamilan” dalam rangka memperingati Pekan ASI Internasional yang jatuh pada tanggal 1-7 Agustus 2022.

Baca Juga : RS AZRA Berikan Edukasi Stroke pada Lansia di Puskesmas Tegal Gundil

Kegiatan ini diselenggarakan RS AZRA sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terutama pada Ibu untuk tetap semangat meng-ASI dan memberikan nutrisi terbaik mulai dari hamil hingga menyusui.

Ibu hamil juga harus mempersiapkan persalinan yang cepat aman dan spontan, salah satu caranya yaitu dengan rutin melakukan senam hamil.

Ada banyak manfaat senam hamil yang bisa di dapatkan oleh ibu hamil, diantaranya yaitu senam hamil melatih berbagai tekhnik pernafasan yang penting dan berguna pada saat persalinan sehingga persalinan berjalan lancar, ibu hamil juga mendapat informasi seputar kehamilan  dan persiapan dalam menghadapi persalinan, melatih sikap tubuh yang baik sehingga dapat memperingan sakit misalnya pada pinggang/punggung dan lipatan paha.

Kegiatan Workshop Senam Hamil with Sharing Session “Yuk, Siapkan Nutrisi Terbaik Bagi Ibu Menyusui Sejak Masa Kehamilan” di mulai pada pukul 09.00 WIB dan  berakhir pada pukul 11.00 WIB. Acara senam hamil kali ini masih dalam masa pandemi sehingga masih dibatasi maksimal 20 orang peserta.

Diawal acara dimulai dengan senam hamil terlebih dahulu yang dipandu dengan baik oleh Irene, A.Md.Keb para peserta mengikutinya dengan baik dan penuh semangat. Acara berlangsung dengan lancar.

Kemudian dilanjut dengan workshop tentang “Yuk, Siapkan Nutrisi Terbaik Bagi Ibu Menyusui Sejak Masa Kehamilan” dengan narasumber dr. Elsina K Pietersz, Sp.OG, peserta menyimak dengan seksama.

Secara garis besar workshop ini membahas tentang nutrisi dalam kehidupan, kebutuhan harian nutrisi ibu, dan asupan makanan yang dikonsumsi ibu.

dr. Elsina K Pietersz, Sp.OG menyampaikan gizi seimbang pada saat menyusui sangat penting bagi ibu dan sangat erat kaitannya dengan kualitas produksi air susu, untuk tumbuh kembang bayi.

Baca Juga : Peduli Stunting, RS Azra Lakukan Penyuluhan Kesehatan di Posyandu Bantarjati

“Sehingga Keberhasilan memenuhi gizi seimbang akan memastikan pertumbuhan bayi, kesehatan ibu dan kualitas dan ASI menjadi baik,” tuturnya.

Ada juga sesi tanya jawab dengan dominan pertanyaannya tentang makanan apa saja yang baik untuk ibu hami, dan apa saja yang harus dilakukan oleh ibu hamil dan menyusui agar bisa mencukupi kebutuhan gizi hariannya. Acara yang digelar RS AZRA ini ditutup dengan pembagian doorprize, tiktok dan foto bersama. (NAM)

Editor : Yosep

Berita Lainnya