Putri Candrawathi Surati Bareskrim Polri, Kuasa Hukum Ungkap Isinya

Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo
Irjen Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi melalui kuasa hukumnya menyampaikan surat kepada Brekrim Polri. Ada 3 isi surat permohonan Putri Candrawathi terhadap Bareskrim Polri.

Baca Juga : Irjen Ferdy Sambo Katakan Istrinya Masih Trauma Setelah Tewasnya Yosua

Patra M Zein selaku kuasa hukum memaparkan isi surat permohonan tersebut. Di antaranya, pertama soal kepastian hukum laporan dari Putri Candrawathi.

“Kedua kami meminta perlindungan hukum karena klien kami merupakan korban yang seorang perempuan,” jelas Patra.

Ketiga kami meminta proses penyidikan harus utuh, harus komprehensif dan transparan. Patra juga menambahkan bahwa kami ingin mengetahui bagaimana dugaan pencabulan tersebut seperti apa.

Sedangkan terkait dengan kondisi Putri Candrawathi, Patra menjelaskan bahwa kondisi dari Putri Candrawathi telah ditangani oleh tim psikologis klinis yang ditunjuk oleh kepolisian.

Menyinggung tentang perlindungan, sebelumnya juga telah diberitakan bahwa jadwal asesmen terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Chadrawathi yang dijadwalkan oleh LPSK kembali ditunda.

Penundaan tersebut menurut pengacara masih karena kondisi Putri Chadrawathi yang masih trauma akibat peristiwa Polisi tembak Polisi yang menewaskan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo.

Meskipun terjadi penundaan, pihak kuasa hukum Putri Chadrawathi mengusulkan asesmen dari hasil psikolog pribadi dan ditolak oleh pihak LPSK.

“Pada prinsipnya LPSK itu mandiri, jadi bagaimana kondisi Ibu perlu pendalaman lebih lanjut sehingga kami bisa segera memutuskan asesmen,” jelas Achmadi selaku Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Achmadi menambahkan dengan melakukan pemeriksaan secara langsung maka pihaknya akan dapat menilai sesuai dengan atuan yang berlaku apakah asesmen tersebut dapat dilakukan.

Pihak kuasa hukum Putri Candrawathi menjelaskan, sebenarnya asesmen pertama sudah dilakukan di rumah.

Baca Juga : Irjen Ferdy Sambo Katakan Istrinya Masih Trauma Setelah Tewasnya Yosua

“Terkait dengan apakah pangajuan tersebut nantinya diterima atau tidak semua kami serahkan pada LPSK,” tambah Arman Hanis selaku kuasa hukum dari Putri Candrawathi.

Terkait dengan pemeriksaan Putri Candrawathi pihak LPSK masih terus menunggu kedatangan istri Irjen Pol Ferdy Sambo. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya