Karena Kendala Teknis, Film ‘Pesantren’ Batal Tayang

Film 'Pesantren' Batal Tayang 4 Agustus. (Istimewa)
Film 'Pesantren' Batal Tayang 4 Agustus. (Istimewa)

RADAR BOGOR, Film ‘Pesantren’ seharusnya tayang pada 4 Agustus hari ini . Namun, film arahan sutradara Shalahudin Siregar ini batal ditayangkan di bioskop karena ada kendala teknis.

Kabar pembatalan penayangan film Pesantren diungkapkan Lola Amaria selaku distributor filmnya. Dia mengaku sedih film yang sejatinya telah dinanti-nantikan kalangan santri ini malah harus ditunda penayangannya.

Baca Juga : Thariq Halilintar Makin Dekat dengan Gala Sky, Faisal Berikan Pujian

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

“Kami sedih, berat rasanya mengumumkan penundaan ini. Apalagi film ini cukup ditunggu, bukan saja oleh kalangan santri, tapi juga penonton film Indonesia yang mayoritas Islam, penasaran seperti apa kehidupan pesantren yang jarang bisa diakses oleh publik,” kata Lola Amaria dalam keterangannya, Rabu (3/8).

Sampai saat ini belum diketahui kapan film Pesantren akan ditayangkan di bioskop pasca terjadinya penundaan. Jika sudah ada kepastian penayangan, dia pun menyatakan akan menginformasikannya lebih lanjut.

Film Pesantren merupakan film dokumenter yang mengangkat tentang kehidupan santri di pondok pesantren Kebon Jambu, Cirebon, Jawa Barat. Pesantren ini termasuk salah satu pesantren terbesar di Cirebon dengan jumlah santri mencapai ribuan orang.

Baca Juga : Han So Hee Alami Cedera Wajah Saat Syuting Film ‘Gyeongseong Creature’

Film ini melakukan pemutaran perdana di International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) pada tahun 2019 silam. IDFA merupakan festival dokumenter terbesar di dunia. Menariknya di IDFA, tiket film Pesantren terjual habis seminggu sebelumnya. Film ini bahkan sampai diputar sebanyak tiga kali pemutaran di sana. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL

Berita Lainnya