25 radar bogor

Kapolri Identifikasi Pelaku yang Hilangkan Bukti CCTV di Rumah Ferdy Sambo

Irjen Ferdy Sambo
Irjen Ferdy Sambo usai diperika di Bareskrim Polri pada Kamis (4/8) (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

RADAR BOGORTim khusus telah melakukan pendalaman, terkait rusaknya kamera CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo saat penembakan terhadap Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat terjadi.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dari hasil pendalaman, tim khusus telah mengetahui proses pengambilan CCTV dan pelaku yang melakukannya.

Baca juga: Barang Bukti Rusak dan Hilang, Kendala Pengungkapan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan. Hanya saja, tidak disebutkan identitas pelaku yang menghilangkan kamera CCTV tersebut.

“Sudah kami dalami dan kami sudah mendapatkan bagaimana proses pengambilan dan siapa yang mengambil juga sudah. Kami lakukan pemeriksaan dan saat ini tentunya kami akan melakukan proses selanjutnya,” kata Sigit di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) malam.

Baca juga: Banyak Pati Kena Mutasi Buntut Tewasnya Brigadir J, Ini Daftarnya

Sigit menambahkan, proses tersebut kini masih berjalan. Dia mengatakan, pihaknya akan melakulan pengembangan apakah ada pihak yang menyuruh melakukan hal tersebut.

“Tentunya ini sedang kami kembangkan apakah ada yang menyuruh atau inisiatif sendiri. Yang jelas proses sedang berlangsung,” tandasnya. (ran)

Editor: Rany