logo radar

Jual Beli Kartu Vaksin di Citeureup Bikin Heboh!

ILUSTRASI. PRIORITAS PERTAMA: Tenaga kesehatan menunjukkan kartu vaksinasi setelah mendapatkan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Andika, Jagakarsa, Jakarta. (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Pemerintah terus mencanangkan vaksin booster terhadap masyarakat. Namun, tidak sedikit masih ada masyarakat yang takut divaksin.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kartu vaksin dan terdaftar di aplikasi pedulilindungi. Salah satunya, dengan menyewa joki atau menggunakan jasa jual beli kartu vaksin.

Baca juga: Dampak Ekonomi BRI Liga 1 2022-2023 Diprediksi Lebih Besar Dibandingkan Sebelum Pandemi

Seperti yang terjadi di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Seorang wanita paruh baya berinisial MM (50) warga Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, mengaku mendapatkan kartu vaksin dengan membayar uang sebesar Rp 650 ribu dari salah satu oknum. Ia beralasan, dirinya masih takut untuk disuntik jarum vaksin.

“saya takut (divaksin). Saya dapat info bisa beli dari (Nama Disamarkan) Berinisial Dg dengan biaya Rp.650 ribu. Saya coba dan bisa,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Perluas Layanan Transaksi Saham, Indo Premier Hadirkan IPOT Web

MM memaparkan, cara dirinya mendapatkan kartu vaksin yang terdaftar di aplikasi pedulilindungi itu cukup memberikan data diri. Tidak lama dirinya mendapatkan kartu vaksin.

“Ini keperluan untuk ke luar negeri,” akunya.

Menanggapi hal ini Camat Citeureup Ridwan Said mengaku geram. Iapun akan segera melakukan kordinasi dengan muspika juga Kepala Puskesmas CIteureup perihal adanya praktek jual beli kartu vaksin.

Baca juga: Putri Candrawathi Surati Bareskrim Polri, Kuasa Hukum Ungkap Isinya

“Saya nanti koordinasi dengan Kapuskesmas,”katanya kepada Radar Bogor Kamis (4/8/8/2022).

Ridwan menyayangkan adanya oknum seperti itu. Ia berharap masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di tempat yang resmi. Jangan menggunakan joki atau jasa beli kartu vaksin.

“Sangat disayangkan sekali adanya oknum seperti itu. Kita harapkan kepada warga masyarakat kec Citeureup untuk melakukan vaksin di tempat tempat yg resmi dan dipertanggung jawabkan.agar tujuan dari vaksinasi covid bisa tercapai,”tukasnya. (all)

Berita Lainnya