25 radar bogor

83 Jamaah Haji Meninggal di Makkah, Ini Penjelasannya

Ilustrasi jemaah haji di Arab Saudi
Ilustrasi jemaah haji di Arab Saudi

RADAR BOGOR, Masa kerja Daerah Kerja (Daker) Makkah selesai pada hari ini, Kamis (4/8). Hal ini akan ditandai dengan pemberangkatan kloter terakhir dari Makkah ke Madinah.

Baca JugaSkuad Persebaya Pincang Melawan Bhayangkara, Imbas Tiga Pilar Utama Cedera

“Alhamdulillah, kita sudah memasuki fase akhir operasional di Daerah Kerja Makkah. Kloter terakhir jemaah haji Indonesia yang masih di Makkah akan diberangkatkan ke Madinah,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Arsad Hidayat.

“Operasional Daker Makkah akan segera berakhir. Petugas Daker Makkah akan kembali ke Tanah Air pada 6 Agustus 2022,” sambungnya.

Arsad menambahkan, sampai dengan hari ke-61 operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, total ada 83 jamaah haji Indonesia yang wafat. Sebanyak 27 jamaah wafat pada masa pra Armuzna, dalam rentang 4 Juni sampai 7 Juli 2022.

Ada 16 jamaah yang wafat pada masa Armuzna, 8 – 12 Juli 2022. Sisanya 40 jamaah wafat pada masa setelah puncak haji Armuzna, 13 Juli sampai sekarang.

Baca Juga : Thariq Halilintar Makin Dekat dengan Gala Sky, Faisal Berikan Pujian

“Jumlah jamaah wafat sejak awal keberangkatan pada 4 Juni sampai dengan 3 Agustus 2022 sebanyak 83 orang, terdiri atas 81 jemaah haji reguler dan dua jemaah haji khusus,” pungkas Arsad.(jpg)

Editor : Yosep/Luthfiah – KKL