logo radar

Yonif 315/Garuda Laksanakan Upacara Sertijab, Ini Tugas Pertama Komandan Baru

Yonif 315/Garuda
Yonif 315/Garuda laksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Inf Suryanto kepada Komandan Yonif (Danyon) baru, Mayor Inf Kunto Wibisono, Rabu (3/8/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Batalyon Infanteri atau Yonif 315/Garuda laksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Inf Suryanto kepada Komandan Yonif (Danyon) baru, Mayor Inf Kunto Wibisono.

Baca Juga : Mayor Inf Kunto Wibisono Pimpin Yonif 315/Garuda, Bima Arya Sambut di Balai Kota

Upacara sertijab dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana, Brigjen TNI Rudy Saladin di Lapangan Upacara Yonif 315/Garuda, Kecamatan Bogor Barat pada Rabu (3/8/2022).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rudy Saladin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Danyon lama, Letkol Inf Suryanto atas dedikasi serta loyalitas yang ditunjukkannya selama menjabat di Yonif 315/Garuda.

“Terutama keberhasilannya saat memimpin operasi di Papua yang berlangsung selama 13 bulan. Seluruh prajurit yang dipimpinnya bisa pulang kembali dengan selamat dan sehat,” sanjungnya.

Selanjutnya, Brigjen TNI Rudy Saladin memberi pesan kepada Danyon baru, Mayor Inf Kunto Wibisono untuk terus memajukan serta menjaga performa Yonif 315/Garuda dalam melaksanakan tugas.

“Saya juga berpesan pada Danyon Kunto untuk terus menjaga nama baik Batalyon yang sudah kebanggan Kota Bogor dan wilayah sekitarnya. Buat nama baiknya semakin menjulang,” tutur Rudy.

Dirinya pun menugaskan Danyon baru untuk selalu melakukan pembinaan secara teknis dan juga pembinaan mental dengan seimbang kepada para prajurit Yonif 315/Garuda.

Rudy mengungkap ke depan Yonif 315/Garuda akan menjadi Batalyon Mekanis sehingga membutuhkan kompetensi para prajurit dalam mengoperasikan kendaraan alutsista.

Oleh sebab itu ia menegaskan agar para prajurit terus menjaga dan meningkatkan kualitas sehingga dapat diandalkan. Selain itu ia berpesan pada para prajurit untuk menjaga jati dirinya sebagai TNI dengan baik.

Komandan Yonif 315/Garuda, Mayor Inf Kunto Wibisono berterima kasih kepada pimpinan Angkatan Darat (AD) dan mensyukuri atas amanah baru yang diembankan kepadanya.

Langkah pertama yang dilakukannya sebagai Danyon baru yakni, melaksanakan konsolidasi serta mempelajari situasi dan kondisi satuan maupun wilayah Kota Bogor.

“Saya akan silaturahmi ke unsur-unsur terkait yang ada di Kota Bogor sehingga dapat membangun sinergi bersama dengan jajaran Forkopimda dan juga seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga : Tangis Haru Warnai Kepulangan Pasukan Garuda Yonif 315 dari Papua

Dirinya berharap dapat melaksanakan tugas dan amanah tersebut secara maksimal. Ia akan melanjutkan tongkat kepemimpinan sekaligus menciptakan inovasi-inovasi baru dalam Yonif 315/Garuda.

“Salah satunya mempersiapkan personel dan juga sarana prasarana untuk menunjang peningkatan Yonif 315/Garuda menjadi Batalyon Mekanis,” tandasnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya