logo radar

Sambut HUT Ke-8 Tahun, RSUD Kota Bogor Usung Tema “Berhikmat Menjaga Amanah”

RSUD Kota Bogor (dokumentasi pemkot Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejak didirikan pada 7 Agustus 2014, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor terus bertransformasi menjadi RS yang dibanggakan khususnya di Kota Bogor.

Berbagai kebaruan dan perkembangan terus dibangun oleh RS ini. Seiring berjalan waktu, fasilitas-fasilitas canggih serta terobosan di bidang layanan juga turut dihadirkan oleh RSUD Kota Bogor.

Baca juga: Dua Kandang Ternak Ayam Hangus Terbakar

Pada Bulan Agustus ini tepatnya tanggal 7 Agustus 2022 RSUD Kota Bogor akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-8 tahun. Pada perayaan tahun ini RSUD Kota Bogor mengusung tema “Berhikmat Menjaga Amanah”.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Bisnis dan Pengendalian Mutu RSUD Kota Bogor, dr Armein Rowi menjelaskan lewat tema yang diusung RSUD Kota Bogor ingin terus menjaga konsistensi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kita terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang diberikan dan memastikannya dapat menjangkau semua masyarakat tanpa memilah-milih,” ujarnya kepada Radar Bogor pada Rabu (3/8).

Baca juga: Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Bentuk Bogor Career Center

Oleh sebab itu, sebagai upaya peningkatan kualitasnya RSUD Kota Bogor menambah perkembangan pelayanan dengan membuka Poli Kasturi di momen HUT ke-8 tahunnya tersebut.

Lewat Poli Kasturi pasien yang membutuhkan pelayanan spesialis dapat mengaksesnya tidak hanya di waktu Pagi hingga Siang saja melainkan juga pada pukul 17.00-21.00 WIB.

Di momen HUT ke-8 tahunnya RSUD Kota Bogor juga meningkatkan kualitas pencatatan dan pelaporan dengan menghadirkan aplikasi Ecalyptus. Aplikasi ini akan mencatat rekam medis pasien yang terintegrasi pada semua bagian sehingga pelayanan akan lebih cepat, efektif dan efisien.

Baca juga: Pemcam Parung Panjang Minta Jalur Tambang Terealisasi 2023

Perayaan HUT RSUD Kota Bogor diisi oleh berbagai rangkaian acara. Secara internal RSUD Kota Bogor mengadakan perlombaan kesenian dan olahraga yang diikuti para insan RS.

“Perlombaan kesenian di antaranya Stand Up Comedy dan karaoke, sedangkan perlombaan olahraga yaitu ada futsal, sepak bola, dan bulu tangkis,” tutur Armein.

Armein menyebut puncak perayaan HUT RSUD Kota Bogor ke-8 tahun akan diselenggarakan pada pekan depan dan akan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Baca juga: Plt Bupati Bogor Diminta Tegas Ambil Kebijakan Strategis Merotasi SKPD

“Kita gelar acara sederhana yang menekankan kebersamaan. Pada kesempatan nanti kita isi dengan berdoa bersama agar kita semua selalu dilindungi oleh Tuhan, kinerja RSUD semakin bertambah, dan semoga pembangunan yang dilakukan berjalan dengan sesuai harapan,” paparnya.

Di usia ke-8 tahun Armein mengatakan RSUD Kota Bogor juga sedang berupaya menambah kapasitas pelayanan dengan mengadakan pembangunan di Blok 1 dan 4.

“Sejalan dengan visi Pemkot Bogor menjadikan kota ini sebagai kota ramah keluarga, kita ingin RSUD Kota Bogor menjadi RS idaman keluarga,” tandasnya. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya