25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Pagi Ini Bogor Cerah Berawan, Sore Hujan Sedang-Lebat

Prakiraan cuaca hujan sedang
Prakiraan cuaca hujan sedang

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Rabu (3/8/2022) pagi ini cerah berawan. Sore berpotensi hujan sedang-lebat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Pagi Hingga Malam Ini Bogor Cerah Berawan

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Bogor cerah berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Karawang, Kab Cirebon, Kab Ciamis, Kab Tasikmalaya dan Kab Garut.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan di Kota Depok, Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat dan Kab Kuningan.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Sukabumi, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Cirebon dan Kab Kuningan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 95%.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 97%.

Baca Juga : Dikeroyok Netizen lewat #BlokirKominfo, Akses PSE Asing Akhirnya Dibuka

Angin : secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kab Bandung Barat. Pada dini hari di Kab Sukabumi, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Cirebon dan Kab Kuningan. (*)

Editor : Yosep