logo radar

KAI Tawarkan Diskon Khusus Untuk Sambut Jember Fashion Carnaval 2022

ILUSTRASI. Calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta
ILUSTRASI. Calon penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (JAWA POS)

RADAR BOGOR, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 menyediakan diskon khusus sebesar 10 persen untuk penumpang kereta api dengan tujuan atau berangkat dari Stasiun Jember. Program diskon ini diberikan menjelang pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 yang digelar pada 6-7 Agustus 2022.

“Dalam rangka ikut menyukseskan JFC tahun ini, masyarakat yang akan berangkat dari dan menuju Stasiun Jember akan dimanjakan dengan diskon pembelian tiket sebesar 10 persen,” kata Vice President PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember Broer Rizal dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jember, Jawa Timur, Selasa (2/8).

Ia menjelaskan, diskon berlaku untuk kereta dengan kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi premium. Antara lain, KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon (PP), KA Wijaya Kusuma relasi Jember-Cilacap (PP) atau Jember-Ketapang PP.

Baca juga: Turis Asing Keluhkan Tarif ke TN Komodo yang Terlalu Mahal

Kemudian KA Mutiara Timur relasi Jember-Jogjkarta (PP) atau Jember-Ketapang (PP) dan KA Logawa relasi Jember-Purwokerto (PP). “Pemberian diskon itu untuk menarik minat masyarakat yang berada di luar Kota Jember agar menggunakan angkutan kereta api dalam rangka ikut serta hadir untuk menyukseskan JFC,” tuturnya, dikutip dari Antara.

Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mendapatkan diskon tarif kegiatan JFC tahun 2022. Pertama, tarif diskon berlaku untuk kereta dengan keberangkatan dan tujuan Stasiun Jember. Kedua, tarif diskon tidak berlaku untuk KA Luxury, PSO (subsidi), dan kereta wisata lainnya.

“Kemudian syarat lain yakni pembelian dengan tarif diskon hanya dapat dilakukan pada aplikasi Kai Access pada 2-7 Agustus 2022, tarif diskon berlaku untuk keberangkatan 3-7 Agustus 2022,” katanya.

Ia mengatakan, tarif diskon 10 persen tidak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus, dan diskon lainnya. Kemudian tiket dengan tarif diskon itu dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

“Mudah-mudahan dengan tarif khusus bagi penumpang kereta api baik yang berangkat maupun menuju Jember bisa meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Jember untuk melihat karnaval kelas dunia JFC di Jember,” ujarnya.

Tahun ini, Jember Fashion Carnaval 2022 mengangkat tema The Second Decade of JFC dengan rangkaian peragaan busana Pet Carnaval, Wonderful Artchipelago Carnival (Fashion Art), World Kids Carnival, dan Grand Carnival of Jember Fashion Carnaval.

Baca juga: Pembangunan Masjid Agung Berlanjut, Optimistis Desember 2022 Bisa Dipakai Beribadah

Peragaan busana di jalan sepanjang 3,6 kilometer tersebut yang digelar siang dan malam hari menampilkan sebanyak 10 defile yakni berisi tema-tema unik. Parade mempresentasikan keagungan suku-suku bangsa yakni Madura, Betawi, Mahabharata, Majapahit, Garuda, Sriwijaya, Kujang, Aztec, Sasando, dan Poseidon. (jpg)

Editor: Yosep/Aulia-KKL

Berita Lainnya