Jalan di Citeureup Tiap Hari Macet, Ini Penyebabnya!

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor macet. Kemacetan itu terjadi setiap hari. Dimulai sejak pukul 05.00 WIB.

Kemacetan di sejumlah ruas jalan yang ada di kecamatan Citeureup ini diakibatkan adanya proyek peningkatan jalan Citeureup-Sukamakmur.

Pantauan Radar Bogor kemacetan paling parah terjadi saat jam sibuk. Seperti pagi dari pukul 05. 00 WiB hingga pukul 12.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Mayor Inf Kunto Wibisono Pimpin Yonif 315/Garuda

Kemacetan kian parah akibat ulah pengendara sepeda motor yang tak sabaran. Ratusan motor mengambil jalur berlawanan dan kerap mengakibatkan arus terkunci.

Petugas gabungan Polsek Citeureup, Dishub dan Satpol PP kecamatan Citeureup pun dibuat kewalahan mengurai kemacetan akibat pengendara motor yang tak sabaran.

Baca juga: Terkait ACT, Bareskim Blokir 843 Rekening

Camat Citeureup Ridwan said menuturkan, untuk mengurai kemacetan pihaknya memperbantukan satpol PP kecamatan Citeureup. Juga linmas di sejumlah desa.

” Setiap hari kami bersama dishub, linmas desa dan kelurahan serta satpol PP dan Polsek Citeureup membantu mengurai kemacetan,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (3/8/2022).

Sementara itu Kapolsek Citeureup Kompol Eka Candra memaparkan, pihaknya sudah kordinasi dengan kecamatan Citeureup dengan di bantu dishub dan satpol pp untuk sama2 melaksanakan gatur.

“Petugas dilapangan yang mengatur lalulintas dari Satpol PP ada 5 personil, Dishub ada 6 personel dan Polsek Citeureup sendiri ada 12 personil,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Ungkap Hasil Autopsi Kedua, Pengacara Katakan Otak Brigadir J Tak Ada di Tengkorak Kepala

Eka pun menghimbau kepada para pengendara Khusnya pengendara sepeda motor untuk tetap antre di jalurnya.

Jangan menutup jalan. Karena dengan menutup jalan justru semakin menambah kemacetan.

“Dihimbau kepada warga khususnya yang menggunakan roda dua agar sabar dan antri.
Kemacetan parah diakibatkan pengendara motor yang tidak sabar sehingga menutup akses jalan yang akhirnya terkunci,” paparnya.

Eka pun meminta kepada kontraktor agar pengerjaan bisa sesesai tepat waktu.

pengerjaanya di percepat karena itu merupakan jalur utama akses masyarakat.
Supaya tidak lama kemacetannya,”tukasnya. (all)

Editor: Rany

Berita Lainnya