25 radar bogor

Prilly Latuconsina Miliki Sejumlah Hobi yang Dilarang Orang Tuanya

Prilly Latuconsina (Dok. Istimewa)
Prilly Latuconsina (Dok. Istimewa)

RADAR BOGOR, Prilly Latuconsina memiliki sejumlah hobi yang ternyata dilarang oleh orang tuanya untuk dikoleksi saat ini dengan alasan sudah dewasa atau pertimbangan demi penataan rumah yang baik.

Diketahui sejak kecil Prilly hobi sekali mengoleksi boneka Doraemon. Dulu Prilly punya ratusan koleksi boneka Doraemon. Ada yang dibelinya sendiri tapi ada pula yang ia dapatkan dari fans yang datang ke lokasi syuting. Ada boneka statis tapi ada juga yang bergerak menggunakan daya listrik.

Baca JugaPrilly dan Junior Roberts Sempat Khawatir saat Disandingkan dalam 1 Film

Bukan hanya mengoleksi boneka Doraemon, Prilly juga mengoleksi komiknya. Dia mengaku mengoleksi versi komik doraemon dari seri awal sampai terakhir ada di rumahnya.  “Aku dimarahin sama mama aku karena sudah gede nggak boleh beli-beli barang aneh. Dulu apapun tentang Doraemon aku beli, aku ada,” kata Prilly Latuconsina, Senin (1/8).

Koleksi Prilly lainnya yang kini dilarang oleh orang tuanya adalah jepitan rambut. Mantan kekasih Maxiem Bouttier tersebut dulunya gemar sekali mengoleksi jepitan rambut. Dari harga paling murah sekitar Rp 1000 sampai mahal dimiliki Prilly. Bahkan ada bando yang dibeli Prilly sampai Rp 12 juta.

“Terus barang-barang vintage aku kayak kadang nggak berguna gitu. Kayak piring dan semacamnya, mama bilang sudah nggak boleh karena kan semenjak pindahan, semua kan harus serba rapi,” Lanjut Prilly.

Prilly  mengakui dirinya termasuk orang yang suka membeli sejumlah barang yang disukainya demi membahagiakan diri sendiri. Entah Prilly suka dari sisi bentuk, warna, atau yang lainnya. Meskipun ia sendiri mengakui barang-barang tersebut pada akhirnya menumpuk di rumah tidak terpakai. Sisi baiknya, Prilly membeli sejumlah barang yang disukainya tidak dengan memaksanakan diri. Dia membelinya menyesuaikan dengan penghasilan yang diterimanya.

“Pertimbangannya karena suka aja sih. Tapi aku itu beli sesuai kantong. Kalau memang rezekinya ada ya beli untuk kesenangan sendiri nggak masalah, yang penting kita sudah melakukan kewajiban-kewajiban kita,” tuturnya.

Baca JugaPrilly Latuconsina dan Umay Shahab Berkolaborasi di Serial Dear Stranger

“Misalnya kita sudah nabung, kita sudah sedekah, terus sisanya buat kesenangan kita ya nggak masalah asal sesuai kantong kita dan nggak ngerepotin orang. Jadi kalau misal aku dianggap boros atau apa ya itu kan sesuai kantong aku, yang penting nggak minta duit sama orang lain,” imbuh peraih penghargaan Forbes Asia 30 under 30 2022 itu. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL