25 radar bogor

Nora Alexandra Bahagia, Jerinx SID Bebas Hari ini

Jerinx SID bebas hari ini, Selasa (2/8), Nora Alexandra bahagia. (Instagram @gendovara)
Jerinx SID bebas hari ini, Selasa (2/8), Nora Alexandra bahagia. (Instagram @gendovara)

RADAR BOGOR,  Jerinx SID bebas dari Lapas Kerobokan, Bali. Terhitung sejak hari ini, Selasa (2/8). Jerinx dinyatakan bebas setelah ajukan permohonan cuti bebas bersyarat. Jerinx pun dijemput oleh kuasa hukumnya, Gendo Suardana, dan istrinya, Nora Alexandra, tadi pagi.

Kebebasan Jerinx hari ini dari Lapas Kelas II-A Kerobokan Bali disambut gembira oleh kuasa hukum dan juga keluarganya.

Baca Juga : Perlahan Prilly dan Junior Robert Akan Wujudkan Mimpinya

Gendo tampak mengabadikan momen kebebasan Jerinx dengan berfoto bersama Jerinx dan Nora Alexandra sebelum mereka meninggalkan lapas. Dalam foto, Nora Alexandra tampak bahagia sang suami tercinta akhirnya keluar dari dalam penjara dan bisa berkumpul bersama lagi seperti dulu, setelah hampir satu tahun terpisah.

“Menjemput @true_jrx di @lapaskerobokan mengurus bebas bersyarat selanjutnya menuju ke @bapasdenpasar untuk serah terima secara resmi,” tulis Gendo memberi keterangan foto pada unggahan Instagramnya.

“Terimakasih Bapak Kalapas, Bapak Kadivpas dan seluruh elemen. Thanks @ncdpapl yg telah bekerja keras dalam upaya memenuhi pengajuan Cuti Bersyarat dr Mas Boy. Rahayu,” sambung Gendo.

Sejumlah netizen menyambut gembira kebebasan Jerinx SID. Hal itu terlihat pada kolom komentar unggahan Instagram pengacaranya. Netizen pun menaruh harapan agar Jerinx menghindari permasalahan hukum di masa yang akan datang.

“Semoga ini yg terakir Bli Gendo jemput Pakde, fokus berkarya dan jagain Nora, jgn lupa healing,” komentar salah satu netizen

Ada juga netizen yang memberikan apresiasi besar atas kesetiaan Nora Alexandra pada Jerinx sekalipun sang suami kembali terjerat kasus. Netizen lainnya meminta Jerinx memprioritaskan keluarga usai bebas pada hari ini.

“Udah cukup ya Bli, saatnya fokus berumah tangga,” timpal yang lainnya.

Jerinx SID dijatuhi hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 25 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait kasus pengancaman atas laporan pegiat media sosial Adam Deni. Vonis tersebut sejatinya lebih ringan separuhnya dibandingkan dengan tuntutan Jaksa yang meminta Jerinx dihukum 2 tahun dan denda Rp 50 juta.

Baca juga : Ruben dan Jordi Onsu Tentukan 22 Oktober 2022 Jadi Hari Konser Bertrand Peto

Jerinx awalnya mendekam di dalam penjara di Jakarta. Namun mempertimbangkan kondisi ibunya yang sakit-sakitan, Jerinx lantas dipindahkan ke Lapas Kerobokan Bali pada 1 April 2022 supaya lebih dekat dengan ibunya.

Masuknya Jerinx ke dalam jeruji besi adalah kedua kalinya. Sebelumnya, ia juga menghuni hotel prodeo selama 10 bulan terkait kasus ujaran kebencian dengan menyebut IDI kacung WHO. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL