Lifter Andalan Indonesia Raih Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Pribadi

Atlet para powerlifting Indonesia Ni Nengah Widiasih
Atlet para powerlifting Indonesia Ni Nengah Widiasih saat beraksi pada ASEAN Para Games 2022. (NPC Indonesia)

SOLO-RADAR BOGOR, Lifter andalan Indonesia Ni Nengah Widiasih sukses mempersembahkan emas di para powerlifting ASEAN Para Games 2022. Tidak hanya meraup emas, Widi juga memecahkan rekor di APG.

“Yang pasti senang banget, bersyukur sekali kembali bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Saya juga sangat berterima kasih untuk dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Widi usai penyerahan medali dikutip dari NPC Indonesia.

“Tentu ini tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Indonesia sehingga saya dan lifter Indonesia bisa mendulang emas di hari pertama. Jadi sangat-sangat bersyukur sekali,” imbuhnya.

Baca juga: Leclerc Keluhkan Strategi Ban Ferrari Saat Race di GP Hungaria

Atlet asal Bali ini memang memiliki misi pribadi pada APG 2022. Dia ingin memecahkan rekor ASEAN Para Games atas nama dirinya sendiri. Pada APG 2017, Widi langsung menyabet emas dan mengukir rekor angkatan 96 kg.

Tekadnya memecahkan rekor terwujud. Saat di Solo, Widi mencatatkan rekor angkatan seberat 97 kg.

Sebenarnya Widi masih berusaha untuk mengangkat lebih berat lagi. Namun, dia mengalami kegagalan. Kegagalan angkatan kedua dan ketiga pada level 99 kg membuatnya terpacu untuk berlatih lebih keras.

Baca juga: Tampil Luar Biasa, Eneng Atlet Indonesia Sukses Merebut 2 Emas

“Karena di angkatan kedua saya dis, saya ingin mengulang lagi di angkatan yang sama. Ternyata dis juga. Sedikit sedih karena total angkatan tidak sebaik sebelumnya. Tapi bersyukur tetap dapat mempertahankan medali emas,” katanya lagi.

“Berarti setelah ini saya harus memperbaikinya lagi dalam latihan supaya di-next pertandingan saya bisa lebih baik lagi,” imbuh Widi. (jpg)

Editor: Yosep/Aulia-KKL

Berita Lainnya