25 radar bogor

Komnas HAM : Ada Fakta Baru, Terkait Pemeriksaan Ajudan dan ART Irjen Sambo

Komnas-Ham
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

RADAR BOGOR, Terkait pemeriksaan Ajudan dan Asisten Rumah Tangga Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Polisi Ferdy Sambo pada Senin (1/8), Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam mengatakan tim dari Komnas HAM menggali semua hal yang berkaitan langsung dengan pihak-pihak dalam konstruksi peristiwa tersebut.

Baca Juga : PPKM Kembali Diperpanjang, Seluruh Daerah Berstatus Level 1

Ia mengatakan terdapat fakta baru yang didapatkan Komnas HAM, khususnya yang terjadi saat rombongan Irjen Polisi Ferdy Sambo termasuk Brigadir J berada di Magelang, Jawa Tengah.

Komnas HAM, ujarnya, juga diperlihatkan sejumlah dokumen foto. Namun sayangnya tidak bisa ditampilkan kepada awak media massa.

Selain itu, Anam memaparkan dari hasil pemeriksaan Ajudan dan Asisten Rumah Tangga Irjen Polisi Ferdy Sambo, Komnas HAM memperoleh dokumen yang memperkuat keterangan atau rentetan soal waktu.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Pagi Hingga Malam Ini Bogor Cerah Berawan

Kendati demikian, Anam memastikan berbagai dokumen yang diperoleh Komnas HAM tersebut akan dicek validitas terkait keabsahannya.

“Ini penting bagi kami untuk melapis berbagai bukti, dokumen, dan keterangan yang sudah kami dapat,” jelas Choirul Anam. (jpg)

 

Editor : Yosep/Yuli-KKL