Ivan Gunawan Siap Populerkan Batik Bogor

Ivan Gunawan Siap Populerkan Batik Bogor
Ivan Gunawan Siap Populerkan Batik Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Desainer kondang, Ivan Gunawan ingin mempopulerkan batik asal Kabupaten Bogor. Menurutnya, banyak keunikan yang ditemukan di setiap motif khas Bumi Tegar Beriman.

“Di sini saya ingin menggarap batik Bogor yang tidak kalah uniknya dengan batik dari kota lain. Jadi saya dapat tugas dari Bupati Bogor untuk bisa mempopulerkan batik Bogor,” ujar Ivan Gunawan saat menemui Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Cibinong pada Selasa, (2/8).

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Pelaku Usaha di Desa Wisata, tiket.com Luncurkan Jagoan Pariwisata

Dalam pertemuan tersebut, Iwan setiawan didampingi Ketua Dewan Kerajinan nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah dan jajaran Pemkab Bogor.

Tugas yang diberikan Iwan juga disambut baik aktris berusia 40 tahun tersebut. Ivan menilai, banyak motif dari batik Bogor yang bagus untuk dikreasikan seperti motif kujang, payung, cengkeh, rusa dan lainnya.

Dia pun berharap, ke depan masyarakat Kabupaten Bogor maupun Jawa Barat semakin bangga dan mencintai batik Bogor.

Baca juga: Zulkifli Hasan :PAN akan ke KPU Besok Bareng Golkar dan PPP

“Semoga masyarakat Bogor semakin bangga, semakin percaya diri, mungkin masyarakat Jabar juga bisa lebih mencintai dan memiliki rasa keingintahuan tentang batik Bogor,” harapnya.

Saat ini, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, Pemkab Bogor melalui Dekranasda dan Dinas Koperasi dan UMKM tengah merintis Kampung Batik di Desa Tegal, Kecamatan Kemang.

Baca juga: Nora Alexandra Bahagia, Jerinx SID Bebas Hari ini

Iwan juga mengapresiasi keinginan Ivan Gunawan untuk mempopulerkan batik Bogor. Dia berharap, semakin banyak orang yang menyukai batik asal Kabupaten Bogor.

“Ada batik urug, batik teurep, batik taleus dan lainnya, itu semua khas Kabupaten Bogor. Kang Ivan Gunawan juga dengan senang hati turut mengenalkan batik Bogor ke khalayak ramai,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya