25 radar bogor

Berlari dengan Menahan Rasa Sakit, Arianti Atlet Indonesia Raih Emas

Atlet para Atletik Indonesia Ni Made Arianti
Atlet para Atletik Indonesia Ni Made Arianti (kiri) meraih emas di ASEAN Para Games 2022. (NPC Indonesia)

RADAR BOGOR, Ni Made Arianti bermain sangat keras untuk meraih emas para atletik nomor 100m T12 di ASEAN Para Games 2022. Usaha Arianti cukup dramatis. Sebab, dia berlomba melawan cedera di kaki.

“Kaki lagi sakit, punggung kaki (kiri) bengkak sejak tiga pekan sebelum lomba. Jadi menjadi sedikit challange,” kata Arianti dikutip dari Antara.

Meski meraih medali emas, Arianti mengaku kurang puas dengan pencapaiannya. Sebab, dia hanya membukukan catatan waktu 13,70 detik. Itu jauh dari harapannya.

Baca juga: Format Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berubah, Indonesia Berpeluang Lolos

“Biasanya bisa tembus 12 koma besar (12,80 detik). Seperti di Swiss beberapa waktu lalu,” kata Arianti lantas tersenyum.

Pada nomor 100 m T12, Arianti tampil dominan karena finish cukup jauh di depan peraih perak asal Thailand. Sedangkan rekan senegaranya, Amelia Niam Tiara merebut perunggu.

Yang diraih Arianti juga tidak lepas dari komunikasi dengan guide Bayu Aji Laksono. Keduanya klop meski baru bekerja sama baru sekitar dua bulan. Sebelumnya, Arianti bekerja sama dengan guide lain.

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Seluruh Daerah Berstatus Level 1

“Saya terus melakukan komunikasi. Sharing setiap apa yang terjadi terutama saat latihan dan pertandingan. Kami selalu terbuka,” ujar atlet berusia 26 tahun itu.

Sementara itu Bayu Aji mengaku harus melakukan penyesuaian dengan tandem barunya. Apalagi, sebelumnya, dia adalah guide untuk atlet putra.

“Cewek perlakuannya jelas beda dengan atlet cowok. Lari, langkah juga beda. Makanya harus hati-hati. Semuanya membutuhkan waktu,” kata Bayu. (jpg)

Editor: Yosep/Aulia-KKL