logo radar

Rumah Harapan Genre Berikan Keterampilan Anak Jalanan

Rumah Harapan Genre Berikan Keterampilan Anak Jalanan
Rumah Harapan Genre Berikan Keterampilan Anak Jalanan

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Rumah Harapan Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Bogor, melakukan pendampingan melalui kegiatan pembelajaran kreativitas kepada anak jalanan, yang berada di lingkungan Pasar Leuwiliang, Senin (1/8).

Kegiatan pembelajaran yang bertempat di Aula Lantai 3 Pasar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang memberikan praktek keterampilan, seperti pembuatan produk lilin aromaterapi.

Baca juga: PKL Jadi Biang Macet, DPR Minta Rest Area Cisarua Segera Dibuka!

Ketua Rumah Harapan Genre, Angginun Juwita Sari menjelaskan, pihaknya mengajarkan cara membuat produk lilin aromaterapi kepada anak-anak jalanan di wilayah Leuwiliang.

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Program Kreativitas Mahasiswa dari Kelompok IPB University Dramaga,” ungkapnya kepada wartawan.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung, dalam mendapat pendidikan yang layak.

Baca juga: Ahli AS Ungkap Gejala Cacar Monyet di Rongga Mulut, Sulit Terdeteksi

“Setiap seminggu sekali kami melakukan pembelajaran agar bisa merubah kebiasaan anak jalanan ini,” kata Anggi

Dirinya mengungkapkan, pendekatan anak-anak yang kerap berada di sekitar area Pasar Leuwiliang dilakukan dengan mengajak mengobrol dan bermain, sebelum diberikan pengarahan atau pelajaran keterampilan.

“Tempatnya juga kami mendapat dukungan dari pengelola Pasar Leuwiliang dan pemerintah setempat terhadap anak jalanan,” tuturnya.

Baca juga: Siswa Kena Covid-19, PTM Diganti PJJ Selama 5–7 Hari

Dia berharap program rumah harapan genre dapat terus berjalan dan memenuhi kebutuhan pendidikan terhadap anak-anak jalanan.

“Karena ini merupakan salah satu program juga dari duta genre Kabupaten Bogor, di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB),” katanya. (Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya