25 radar bogor

Resmi Dibuka, Festival Merah Putih Dapat Dukungan Penuh Wali Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kegiatan Festival Merah Putih (FMP) resmi dibuka oleh Ketua FMP, Irwan S Wijaya pada Senin (1/8).

Peresmian FMP ditandai dengan prosesi pengibaran bendera merah putih di Tugu Kujang oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang berlangsung pada pukul 07.35 WIB.

Ketua FMP, Irwan S Wijaya mengatakan kegiatan pembukaan ini juga disertai dengan acara doa bersama sebagai wujud rasa syukur dapat kembali berjalannya FMP pada tahun ini.

Baca juga: Besok, Sapi-sapi Mulai Divaksin Booster PMK

“Dengan penaikan bendera di Tugu Kujang ini maka lengkap sudah area Kota Bogor yang akan di-merah putihkan di antaranya area Lawang Salapan, Bendungan Katulampa, dan juga pemasangan 17.845 umbul-umbul di beberapa titik di kota Bogor,” ujarnya.

Momen ini pun menjadi perhatian penuh Walikota Bogor, Bima Arya. Dirinya mengatakan mendukung penuh pelaksanaan FMP dengan semangat kebangsaan.

“Alhamdulillah kita sudah melewati situasi sulit pada tahun kemarin yakni badai pandemi Covid-19. Halnini harus kita rayakan seiring Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77,” ucapnya.

Baca juga: Satpol PP Data Kembali Gudang Penyimpanan Bangkai Pesawat

Maka dari itu ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut mendukung dan mensukseskan berjalannya FMP pada tahun ini. “Dari kita untuk Bogor, dari Bogor untuk Indonesia, Merdeka!,” seru Bima. (cr1)