25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Bogor Cerah Pagi Hingga Siang, Sore Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca cerah berawan
Prakiraan cuaca cerah berawan

BOGOR- RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Senin (1/8/2022) pagi hingga siang cerah. Sore-malam berpotensi hujan.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Bogor Diprediksi Hujan Siang dan Malam

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : cerah hingga cerah berawan.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung . Potensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Sukabumi. Potensi hujan ringan hingga sedang di Kab Garut, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan di Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab dan Kota Tasikmalaya. Potensi Hujan sedang hingga lebat di sebagian Kab Garut,, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab dan Kota Sukabumi.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 55 – 97%.

Angin : secara umum bertiup dari arah timur laut hingga timur dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : Waspada potensi hujan yang dapat dsertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari di Kab Garut, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi. Pada waktu dini hari di sebagian Kab Garut,, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab dan Kota Sukabumi. (*)

Editor : Yosep