25 radar bogor

PKS Daftar Parpol di KPU Boyong Pawang Pintu

Ilustrasi logo PKS (Partai Keadilan Sejahtera)
Ilustrasi logo PKS (Partai Keadilan Sejahtera)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ri di Jakarta, Senin, dengan pawai kebudayaan Betawi ketika mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy turut hadir dalam pawai yang diiringi oleh musik hadroh.

Sebelum memasuki kantor KPU, terdapat pertunjukan tradisi palang pintu Betawi yang diawali dengan adu pantun. Saat adu pantun, ada pembahasan mengenai PKS yang sudah melengkapi syarat-syarat pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 dan verifikasi partai politik.

Baca JugaMasih Berstatus Sebagai Saksi Baku Tembak Polisi, Bharada E Dikembalikan ke Brimob

Setelah adu pantun, terdapat tampilan silat yang dilanjutkan dengan rombongan PKS memasuki kantor KPU.

Diketahui, empat partai politik telah tiba di kantor KPU untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024, yakni PDI Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Reformasi, dan PKS.

Sebelumnya, PDI Perjuangan tiba di Gedung KPU RI di Jakarta, Senin, pukul 08.00 WIB dengan konvoi bernuansa kebudayaan, seperti pakaian adat, angklung, serta terdapat penampilan marching band.

Baca JugaUpdate Terbaru, 80 Jamaah Haji Meninggal di Arab Saudi

Sebelumnya, KPU menyebutkan sembilan partai politik nasional mendaftar ke KPU pada hari pertama tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024, Senin.

“Jadi nanti pada 1 Agustus 2022, pada hari pertama, berdasarkan surat permohonan dan informasi yang disampaikan kepada kami melalui help desk pendaftaran parpol, maka akan ada sembilan partai politik yang akan mendaftar,” kata Anggota KPU Idham Holik di Jakarta, Jumat (29/7). (jpg)

Editor: Yosep/Khonsa-KKL