25 radar bogor

Pernikahan Dokter RSUD Kota Bogor Bikin Heboh, Mahar Rp5 Miliar. Undang 7 Artis! 

Mempelai wanita dr Fitrianisa Burmana dan laki-laki Andi Bastian Basri. Mahar pernikahan dokter umum di RSUD Kota Bogor itu mencapai Rp5 miliar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pernikahan dokter umum RSUD Kota Bogor ini membuat heboh publik. Betapa tidak, ia dilamar dengan uang mahar Rp5 miliar. Tak hanya mahar yang fantastis, resepsi juga mendatangkan 7 artis ibukota.

Baca Juga : Kunci Kualitas Pelayanan RSUD Kota Bogor, Fasilitas Lengkap dan Canggih  

Resepsi pernikahan dengan mahar fantastis itu berlangsung di Desa Labolong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu (27/7/2022) lalu.

Sang dokter umum RSUD Kota Bogor itu bernama dr Fitrianisa Burmana, sedangkan mempelai laki-lakinya bernama Andi Bastian Basri. Mempelai perempuan diketahui masih berstatus CPNS dan baru bergabung perusahaan plat merah Kota Bogor itu.

Dalam akun tiktok @ inthan-Abt terlihat resepsi pernikahan kedua mempelai yang sangat mewah. Tampak para penjemput tamu yang mayoritas perempuan duduk di sisi kiri dan kanan jalan. Jarak para penjemput tamu dikabarkan sampai 300 meter panjangnya. “Tamunya 300 meter ga putus MasyaAllah,” tulis pemilik akun dalam keterangan, dikutip Senin (1/8/2022).

Unggahan video @ inthan-Abt lainnya juga menujukan kehadiran bintang tamu Nassar KDI dengan balutan kostum berwarna biru menghibur penonton di atas panggung yang megah bak konser. King Nassar, membawakan lagu Kereta Malam yang dipopulerkan Juwita Bahar.

Menariknya lagi, ada potret 7 artis ibu kota yang akan hadir memeriahkan pesta pernikahan itu. Di antaranya Tiwi eks T2, Riska KDI, Ifny DA, Bembi, Akbar ILK, dan Zora Vidyanata.

Selain artis, sepasang pengantin itu juga mengundang Ustad Das’ad Latif untuk memberikan nasihat pernikahan. Dibeberkan, seluruh persiapan acara itu memakan waktu hingga 15 hari, termasuk dengan membuat tenda di lapangan.

Menariknya, sang pemilik akun membagikan poster pesta pernikahan bernuansa ungu bertajuk “Panggung Mega Bintang” di dalam video. Tampak, nama kedua mempelai, Andi Bastian Basri dan dr. Fitrianisa Burmana tertulis di sisi kanan.

Sementara di bawahnya tertera tanggal dan lokasi acara, yakni Rabu (27/7/2022) di lapangan sepakbola Jalan Raya Labolong, Desa Mattongang-tongang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Kabar pernikahan dengan mahar fantastis juga diunggah oleh akun Instagram makassar_info. Postingan tersebut langsung viral dan mendapatkan 536 komentar warganet.

Beragam komentar langsung membanjiri postingan pernikahan dengan mahar Rp5 miliar, salah satunya ada yang menganggap wajar karena pendidikan pengantin perempuan yang merupakan lulusan dokter.

“Wajarlah, karena pendidikan dan karier yang cemerlang, akan mendatangkan cinta yang berkualitas,” tulis akun Ayuhappy.

Ada juga warganet yang mendoakan kepada orang tua yang memuliakan menantunya agar selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

Selain itu, ada juga komentar warganet yang justru khawatir postingan pernikahan viral tersebut dibaca oleh kekasihnya. Seperti yang diungkapkan akun ahmad 06621. “Semoga jodoh tak melihatnya,” tulisnya.

Saat dikonformasi, Direktur RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidar membenarkan jika mempelai wanita yang viral tersebut merupakan pegawai di RSUD Kota Bogor.

Baca Juga : Delapan Tahun Berdiri, Ini Transformasi Besar RSUD Kota Bogor

Namun dr Ilham enggan membeberkan secara detail terkait dengan pernikahan Andi Bastian Basri dan dr Fitrianisa Burmana yang sempat membuat heboh jagat maya itu.

“Saya tidak tahu persis maharnya, tetapi intinya tidak mengganggu kinerja yang bersangkutan,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep