Meriahnya Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Bogor

Hari Anak Nasional
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bogor Tahun 2022 dilaksanakan di Taman Ekspresi Sempur, Minggu (31/7/2022) pagi, berlangsung meriah.

BOGOR-RADAR BOGOR, Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bogor Tahun 2022 dilaksanakan di Taman Ekspresi Sempur, Minggu (31/7/2022) pagi, berlangsung meriah.

Kegiatan dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya, Bunda PAUD Kota Bogor, Yane Ardian, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, Yantie Rachim, Kepala BJB Cabang Kota Bogor, Muhamad Aditya Wiradharma, Dirut Perumda Bank Kota Bogor, Ibrahim, kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya.

Peringatan HAN dengan tema ‘Kuatkan Sinergi, Tingkatkan Prestasi, Untuk Kota Bogor Cemerlang’ di Kota Bogor diisi dengan penampilan angklung, lagu dan tari dari anak-anak Kota Bogor, Pembacaan Suara Anak Daerah Kota Bogor dan sejumlah stand.

Ada penampilan menyanyi juara lomba Jingle dari Suara Barudak Bogor, yakni Anisa Mutmainah, Naila Nur rizka dan Nina. “Saya bangga sekali nih melihat mereka bertiga ini,” kata Bima Arya usai melihat penampilan mereka bernyanyi.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya akan memberikan hadiah jika ada anak yang berani ke depan dan bernyanyi lagu daerah atau nasional.

“Saya ingin memberikan hadiah yang berani menyanyi lagu nasional atau daerah dari awal sampai selesai, silahkan ke depan,” katanya yang direspon antusias anak-anak.

Wali Kota memerintahkan Bunda PAUD, Bunda Peduli Stunting, Sekda, Kepala Cabang BJB Kota Bogor, Dirut Bank Kota Bogor, Kadisdik dan Kepala DP3A Kota Bogor untuk menjadi juri.

Ada dua siswa TK Negeri Mexindo Kota Bogor yang maju ke depan, yakni Arkan
dan Nabila menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian ada Alisa dari SDN Pakuan yang menyanyikan lagu Mars Kota Bogor. Ia menyanyikannya dengan lantang disambut tepukan tangan para penonton yang hadir.

“Pintar Alisa, tepuk tangan buat Alisa,” kata Bima Arya. “Terima kasih kepada guru-guru yang mengajarkan, semuanya harus hafal Mars Kota Bogor ya,” seru Bima Arya.

Devia dari SDN Ciparigi menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Selanjutnya, Nazmi menyanyikan lagu Hari Merdeka. Kianaila Natya dari SMPN 11 menyanyikan lagu Tanah Airku dan Zulfikri dari SMPN 20 menyanyikan lagu daerah, Apuse.

Kemudian setelah mereka tampil, dewan juri mengumumkan hasilnya. Ada dua orang yang mendapatkan hadiah sepeda dan lima orang mendapatkan tabungan dari BJB sebesar Rp 500 ribu.

“Pak wali luar biasa yah anak-anak bisa lagu daerah dan nasional, karena dua anak (TK) ini luar biasa gimana kalau kita kasih sepeda. Sepeda ada dua. Setuju gak?,” kata Yane Ardian yang dijawab penonton “setuju”.

“Jadi anak-anak itu harus banyak bergerak, main sepeda. Selamat yah, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” pesan Yane Ardian.

“Semuanya rajin menabung yah. Sehat selalu, terus bergerak dan jangan. pernah berhenti bermimpi menjadi manusia yang berarti,” pesan Bima Arya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor, Iceu Pujiati berharap di Hari Anak Nasional ini anak-anak tetap sehat, meski saat ini masih dalam kondisi pandemi.

“Jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan dan jangan lupa di vaksin untuk usia 9 tahun ke atas,” kata Iceu.

Sementara itu, Kepala BJB Cabang Kota Bogor, Muhamad Aditya Wiradharma dalam kesempatan itu mendukung peringatan Hari Anak Nasional di Kota Bogor dengan memberikan sejumlah hadiah.

Menurutnya, saat ini Kota Bogor bukan saja Kota Layak Anak, Kota Jasa, tapi Kota Ramah Keluarga yang menjadi Visi Kota Bogor.

“Insya Allah Bogor kalau terus mempertahankan seperti ini akan jadi salah satu kota favorit di Indonesia, kami pasti akan selalu mensupport semua kegiatan Pemerintah Kota Bogor, apalagi berhubungan dengan masyarakat dan perkembangan ekonomi di Bogor,” kata Aditya. (*)

Editor : Yosep

Berita Lainnya