25 radar bogor

Grand Inna Bali Beach Beralih Menjadi Kawasan Kesehatan

Hotel Grand Inna Bali. (Dok. BUMN)

RADAR BOGOR, Seperti yang telah diketahui, kawasan Grand Inna Bali Beach ke depan akan
dikembangkan menjadi kawasan Kesehatan. Sejalan dengan langkah tersebut, maka seluruh unit hotel sebagai alat produksi saat ini menjalani revitalisasi dengan dilakukannya renovasi terhadap hotel.

Sebagai konsekuensinya, hotel harus tutup dan berhenti beroperasi sekitar satu setengah hingga dua tahun. Kondisi ini mengakibatkan tidak ada pekerjaan lagi.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka perusahaan menawarkan pemutusan hubungan kerja kepada karyawannya. Namun ketika revitalisasi selesai, ex-karyawan bisa kembali lagi mendaftar untuk bekerja di kawasan ini.

Menyambut baik program yang ditawarkan, duapertiga karyawan Grand Inna Bali Beach
mengikuti program yang ditawarkan perusahaan.

Sebanyak 245 karyawan hotel Grand Inna Bali Beach, Bali mengikuti program yang
ditawarkan perusahaan mengingat perusahaan menunjukkan perhatian yang besar
dengan memberikan ‘percepatan pembayaran upah berkelipatan’ delapan, enam, dan
empat bulan dari upah pokok.

Selain itu, diberikan pula pelatihan kewirausahaan yang dapat membantu karyawan apabila akan mengembangkan kegiatan usaha. Hal tersebut diberikan perusahaan di samping hak yang diterima karyawan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Sebagai upaya membantu karyawan untuk kemungkinan meniti karir di tempat lain,
perusahaan juga memberikan surat referensi bagi mereka yang memerlukan.

“Berkaitan dengan masih adanya 136 karyawan yang belum menyampaikan kesepakatan, pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 dilaksanakan kembali sosialisasi yang juga dihadiri oleh Kadisnaker provinsi Bali serta anggota legislatif Nyoman Parta,” kata Corporate Secretary PT Hotel Indonesia Natour, Novianty dalam keterangan resmi, Senin (1/8).

Pertemuan dengan dialog berlangsung sangat baik dan kondusif dan akan dilanjutkan dengan pertemuan bipartit untuk tercapainya kesepakatan.(jpg)

Editor : Yosep/Ruli-KKL