Cinta Tanah Air, Ratusan Anak Yatim Kunjungi Pusdikzi Bogor

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Laundry Bogor Raya (Labora) mengajak lebih dari 150 anak yatim berkunjung ke Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (1/8/2022) pagi. 

Baca Juga : Peringati HUT Ke-77 RI, Istana Kepresidenan Akan Gelar Perayaan Secara Terbuka

Para anak yatim bersemangat saat mengikuti serangkaian acara yang dijadwalkan panitia. Mulai dari upacara pengibaran bendera maupun menyaksikan penampilan marching band Pusdikzi Bogor.

Antusiasme peserta meningkat saat berkesempatan melihat dan menaiki alutsista milik TNI.

Ini merupakan program tahunan Labora yang sudah memasuki edisi keenam. Tujuannya memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim. 

Ketua Labora, Adhi Nugroho mengatakan, kegiatan ini bertema ‘Cinta Tanah Air’ yang tujuannya memupuk nasionalisme sejak dini. “Momennya bertepatan dengan bulan kemerdekaan pada Agustus. Jadi, kami mengajak ke Pusdikzi untuk memberikan motivasi. Siapa tahu anak-anak berkeingiman menjadi tentara,” ujarnya.

Adhi menambahkan, para anak yatim yang mengikuti kegiatan ini berasal dari seluruh Bogor. Dengan tema ‘Cinta Tanah Air’, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada negara. “Kami selalu bikin tema yang berbeda tiap tahun. Kebetulan aja berbarengan dengan bulan Muharam (1444 Hijriyah), jadi momennya tepat,” jelas Adhi.

Baca Juga : Sambut Hari jadi Ketiga, Swiss-Belhotel Bogor Gelar Lomba Tahfiz Qur’an dan Buka Bersama Anak Yatim

Adapun Founder Labora, Anshori menambahkan, ada beragam cara bisa dilakukan untuk membahagiakan anak yatim. Selain memberikan santunan berupa uang. ‘Dengan edukasi seperti ini bisa menumbuhkan motivasi mereka untuk mengejar cita-cita,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Pusdikzi Bogor, Kolonel Czi Lin Novrianto menyemangati para anak yatim dengan meminta untuk terus belajar. Ia pun mengingatkan ilmu agama agar jangan dilupakan. “Tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar bisa menggapai cita-cita,” singkatnya. (rur)

 

Berita Lainnya