Sambut Bulan Kemerdekaan, FMP Merah Putihkan Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sambut bulan kemerdekaan, jajaran panitia Festival Merah Putih (FMP) mulai bergerak ‘memerah putihkan’ Kota Bogor.

Kegiatan ini diawali dengan pemasangan bendera merah putih di salah satu ikon Kota Bogor yakni Tepas Lawang Salapan.

Pemasangan bendera merah putih di Tepas Lawang Salapan ini dilakukan panitia FMP bersama Pasukan Erlangga dari Kompi Senapan C Yonko Kopasgat.

Pemasangan yang dilakukan dengan bantuan crane Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor ini berlangsung  Sabtu (30/7/2022) malam.

Baca juga: Plt Bupati Bogor Minta Ketua KNPI Terpilih Bersinergi

Selain itu panitia FMP juga mulai memasang bendera merah putih di jembatan Bendung Katulampa. Tiga bendera raksasa berukuran 25 meter terpampang di area tersebut.

Tower yang berada di sekitar lokasi Bendung Katulampa juga turut dicat ulang berwarna merah putih.

Ketua FMP tahun 2022, Irwan S Wijaya menjelaskan pada tahun ini kegiatan yang dilaksanakan akan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Kegiatannya meliputi memerah putihkan Lawang Salapan, Bendung Katulampa, pemasangan 17.845 umbul-umbul merah putih, dan juga prosesi penaikan dan penurunan bendera,” tuturnya.

Selain itu Irwan mengatakan pihaknya juga akan berkolaborasi dengan PHRI Bike Tour mengadakan kegiatan Jajan, Gowes, Motret (Jagotret), donor darah dan festival produk lokal.

Baca juga: Polresta Bogor Kota Kampanyekan Setop Kekerasan Anak

“Tahun ini kita ada kegiatan baru yaitu membuat help desk akta kelahiran untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu,” imbuhnya.

Penyelenggaraan seluruh kegiatan akan berlangsung selama Agustus dan akan berkahir pada awal September mendatang.

Irwan mengatakan penyelenggaraan FMP tahun ini mengangkat tema “Untuk Indonesiaku”. Ia menuturkan melalui FMP dirinya ingin membangkitkan rasa kebangsaan dan nasionalisme.

“Jangan sampai karena pandemi rasa kebangsaan dan nasionalisme masyarakat jadi berkurang,” tandasnya. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya