logo radar

Polresta Bogor Kota Kampanyekan Setop Kekerasan Anak

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota turut memeriahkan acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Bogor Tahun 2022 yang dilaksanakan di Taman Ekspresi, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (31/7/2022).

Pada acara tersebut Polresta Bogor Kota melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) mengkampanyekan gerakan setop kekerasan pada anak.

Selain itu Polresta Bogor Kota juga berpartisipasi dalam stand-stand pemenuhan hak anak. Pada stand tersebut Polresta Bogor Kota memberikan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua mengenai hak perlindungan khusus anak.

Berbagai upaya dilakukan untuk menarik perhatian para peserta, di antaranya menghadirkan karakter badut yang diberi nama Si Pobo (Polisi Bogor).

Baca juga: Didanai CSR, Kota Bogor Bakal Miliki Dua JPO Megah

Tak berhenti di situ, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro juga tampil menarik dengan berkostum ala super hero Marvel.

Memanfaatkan momen peringatan HAN tersebut, Polresta Bogor Kota juga membuka gerai vaksin di area Taman Ekspresi dan juga di tiga tempat lainnya meliputi Bogor Trade Mall (BTM), Mall Yogya dan Alun-Alun Kota Bogor.

Kepala Bagian Logistik (Kabag Log) Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuni menyebut masyarakat semakin antusias melakukan vaksinasi.

“Terlihat tadi banyak orang tua yang datang ke gerai vaksin saat mengantarkan anaknya ke acara HAN ini,” ujarnya.

Dirinya menyebut capaian vaksin yang dilakukan di empat sentra vaksin pada Minggu (31/7/2022) melampaui target yang ditetapkan sebelumnya.

“Targetnya 600, tapi capaiannya ternyata jauh melebihi yakni 670 dosis. Total dosis tersebut terdiri dari dosis pertama sebanyak 5 dosis, dosis kedua sebanyak 11 dosis, dan dosis ketiga sebanyak 654 dosis,” papar Pahyuni. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya