logo radar

Plt Bupati Bogor Minta Ketua KNPI Terpilih Bersinergi

KEMANG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta ketua KNPI terpilih harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Hal ini dikatakan pada saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Gedung Megantara Lapangan Udara Atang Senjaya, Kecamatan Kemang, Sabtu (30/7).

“Yang memimpin KNPI bisa bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di bidang kepemudaan,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada wartawan.

Baca juga: Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Dosis 4, Plt Bupati Bogor: Masyarakat Sudah Jenuh

Iwan menjelaskan, kewajiban Pemkab Bogor memberikan dukungan para pemuda sebagai salah satu organisasi agar bisa terus berkarya dalam pembangunan.

“Kami akan menerima siapapun yang terpilih sehingga mampu bersinergi dan bermitra soal kepemudaan,” ucapnya.

Ia berpesan laksanakan dengan sebaik-baiknya jangan ada yang aneh-aneh yang dapat memantik peserta atau memantik calon yang merasa dirugikan.

“Harus belajar berdemokrasi dengan baik, dan bisa menjaga kondusivitas, karena KNPI tugasnya mengurus pemuda, memfasilitasi pemuda, bukan untuk sekedar mencari kekuasaan,” kata Iwan.

Baca juga: Didanai CSR, Kota Bogor Bakal Miliki Dua JPO Megah

Sementara, Ketua KNPI Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad menuturkan, Musda momentum yang sangat penting dan ditunggu pengurus KNPI.

“Bukan hanya sekedar membahas visi misi, gagasan, atau program, tetapi kita semua menentukan siapa yang akan memimpin selama tiga tahun kedepan,” katanya.

Berdasarkan hasil pemungutan suara OKP dan DPK KNPI, Fuad Kasyifurrahman meriah sebanyak 81 suara.

Edi Koswara mendapatkan 55 suara dari total total 136 suara sementara dua calon lainnya Domiri dan Wahyudin Chaniago mengundurkan diri. (Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya