Pengurus IDI Kabupaten Bogor 2022-2025 Dilantik, Komitmen Kedepankan Transformasi Digital

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Cabang Kabupaten Bogor ke depan, ingin beradaptasi dengan transformasi digital.

Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, profesi kedokteran dituntut untuk memanfaatkan dunia digital dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

“Sesuai dengan transformasi digitalisasi kesehatan, organisasi IDI ke depan akan sangat mengedepankan aplikasi teknologi termasuk penggunaan website,” ungkap Ketua IDI Cabang Kabupaten Bogor, Dr. Kornadi usai pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2022 – 2025 di Lorin Sentul Hotel, Babakan Madang pada Ahad, (31/7).

Baca juga: Identitas Mayat dalam Karung di Sukamakmur Terungkap, Petugas UGD : Warga Kalbar!

Kornadi melihat, tantangan ke depan sangat besar. Khususnya di Kabupaten Bogor yang memiliki sekitar 5,4 juta penduduk.

Untuk itu, IDI Cabang Kabupaten Bogor memerlukan daya dukung organisasi yang kuat dan berkolaborasi dengan stake holder di bidang kesehatan.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kami setelah kepengurusan yang sebelumnya sangat baik dan tinggal meneruskan proses kepengurusan sekarang,” harap Kornadi.

Pada periode sebelumnya, Kornadi melanjutkan, sebagian besar berada pada zaman Covid-19.

Banyak program yang sulit terlaksana terutama program-program offline dan sebagian besar fokus pada penanganan Covid-19.

Di masa jabatannya sekarang, Kornadi ingin meningkatkan dan mendekatkan organisasi bagi para pengurus.

Baca juga: Niat Hati Ingin Olahraga, Peserta Funday Ini Bawa Pulang Tiket Umroh dan Sepeda Motor

“Dari sisi peningkatan kapasitas SDM, kami ingin memperkuat sisi ilmiah, bekerja sama dengan semua perhimpunan di bawah IDI termasuk organisasi rumah sakit dan organisasi profesi lainnya untuk mengadakan acara ilmiah rutin di IDI,” paparnya.

Sementara untuk program pendidikan berkelanjutan dalam proses resertifikasi dan lain sebagainya, pihaknya akan mencoba lebih bijak dengan memfasilitasi semua keperluan anggota.

Selain itu juga pihaknya bakal mengoptimalkan penggunaan media sosial terkait dengan informasi IDI yang menjadi tantangan sekaligus peluang dalam memberikan edukasi ke masyarakat.

“Kerja ini merupakan kerja yang memerlukan support dari semua, dan IDI merupakan satu satunya organisasi yang mempunyai dasar sumpah profesi dan itu harus dilandasi dengan etik yang kuat agar tidak melenceng dalam proses perjalanannya,” imbuhnya.

Mewakili Pemkab Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, Mike Kaltarina mengucapkan selamat kepada 67 pengurus IDI Cabang Kabupaten Bogor yang telah dilantik.

Baca juga: Niat Hati Ingin Olahraga, Peserta Funday Ini Bawa Pulang Tiket Umroh dan Sepeda Motor

Dia berpesan agar dapat terus berkolaborasi dengan Pemlab Bogor seperti yang selama ini telah terjalin.

“Bagaimana percepatan penanganan stunting, meningkatkan vaksinasi dan semua pelayanan kesehatan, semua harus bersama-sama, dengan pemerintah, agar masyarakat sehat,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya