25 radar bogor

408 Jamaah Haji Kloter 20 Asal Kota Bogor Tiba dalam Keadaan Sehat

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut kedatangan 408 jamaah haji asal Kota Bogor yang baru tiba dari Tanah Suci di Asrama Haji, Kota Bekasi, Sabtu (30/7/2022).

Jamaah yang tergabung dalam kloter 20 ini seluruhnya tiba dalam keadaan sehat dan hasil tes antigen dinyatakan negatif.

Setelah mendapatkan arahan dari tim Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan di Asrama Haji Bekasi, para jamaah haji langsung dibawa menuju Masjid Raya Kota Bogor untuk kemudian dijemput keluarganya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bogor Diprediksi Hujan Siang dan Malam

“Hari ini saya bahagia bisa bertemu kembali dengan bapak ibu di Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat. Mendengar hasil antigen tadi Alhamdulillah aman. Ahlan wa sahlan di Tanah Air. Semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh semuanya. Semoga persaudaraan, ikatan persahabatan yang dijalin selama rangkaian ibadah haji menjadi keberkahan bagi semua,” ungkap Bima menyambut ketibaan jamaah haji.

Menurut Bima, ketibaan di Tanah Air yang bertepatan dengan 1 Muharram 1444 hijriyah menjadi momen yang luar biasa.

Bima juga mengajak para jamaah haji untuk mendoakan yang terbaik bagi Kota Bogor.

“Bertepatan dengan 1 Muharram, tahun baru Islam, ada semangat perjuangan dan semangat perdamaian. Doanya Insya Allah diijabah. Mari kita doakan agar Kota Bogor menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Penuh dengan keberkahan. Dan agar segala ikhtiar kita untuk menyerukan amar makruf nahi mungkar di Kota Bogor dimudahkan oleh Allah SWT,” ujar Bima Arya.

Baca juga: Liverpool Rengkuh Community Shield Lewat Drama VAR

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya didampingi oleh Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ade Sarmili, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Adi Novan dan perwakikan Kemenag.

Kloter 20 merupakan rombongan pertama asal Kota Bogor yang tiba di Tanah Air. Selanjutnya, masih ada kloter 36 yang membawa 29 jamaah asal kota hujan yang dijadwalkan mendarat 7 Agustus 2022. (*)

Editor: Rany