Detik-Detik Layar Raksasa Jatuh Timpa Penari Boyband, Lima Orang Terluka

Layar Raksasa
Detik-detik layar raksasa jatuh dan menimpa penari boyband Hongkong, Mirror pada konser Kamis (29/7/2022) malam.

HONGKONG-RADAR BOGOR, Konser Boyband Hongkong Mirror Kamis (29/7/2022) malam berbuah petaka. Sebuah layar raksasa tiba-tiba jatuh dan menimpa penari boyband tersebut.

Baca Juga :Mahasiswa KKN-T IPB Buat Inovasi Penyiraman Tanaman Otomatis dengan Sensor Kelembaban Tanah

Video insiden layar raksasa jatuh dan menimpa penari boyband itu viral di media sosial. Lima orang dilaporkan terluka dan korban dilarikan ke rumah sakit karena luka parah. Beruntung  12 member boyband tersebut tidak ada yang terluka.

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Peristiwa itu terjadi Kamis (29/7/2022) sekitar pukul 22.35 malam sesuai laporan Taiwan News. Saat pertunjukan oleh band Canto-pop di Hong Kong Coliseum itu, layar raksasa jatuh dan mendarat secara vertikal di kepala dan tubuh salah satu penari band, menjepitnya ke tanah. Insiden itu juga menabrak penari band, menimbulkan cedera.

Penampil lainnya segera berhenti menari dan bergegas untuk membantu anggota terluka. Para penari pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth.

Menurut hk01, penari pertama yang celaka memiliki nama panggung A-Mo. Ia masih sadar dan bisa berbicara saat dibawa ke rumah sakit.

Dokter mengatakan dia menderita cedera kepala dan leher yang parah, pendarahan otak, dan patah tulang belakang leher keempat.

Dia membutuhkan operasi semalam untuk memperbaiki kerusakan pada tulang belakang lehernya. Dia berada di unit perawatan intensif dan hasil operasi tidak diketahui. Dalam skenario kasus terburuk, ia mungkin menderita kelumpuhan permanen di bawah leher.

Penari lainnya, bermarga Chang, mengalami cedera di dahinya dan terdaftar dalam kondisi stabil. Tiga penonton perempuan berusia antara 16 hingga 40 tahun juga dirawat karena mengalami trauma akibat insiden tersebut.

Biro Olahraga dan Pariwisata mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan pertunjukan yang tersisa akan ditangguhkan sampai panggung terbukti aman secara struktural.

Baca Juga : Liverpool vs City di Community Shield Malam Ini, Revalitas yang Lebih Fresh

Ia menambahkan bahwa telah terjadi serangkaian kecelakaan layar raksasa jatuh dalam pertunjukan tersebut, dengan penari lain dilaporkan terluka selama latihan awal pekan ini, lapor rthk.

Laporan CNN, alam sebuah pernyataan di Facebook, penyelenggara konser, Makerville, meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi penonton dan siapapun yang dirugikan. Ia mengatakan bahwa penonton yang menghadiri konser hari Kamis akan memenuhi syarat untuk mendapatkan pengembalian uang. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya