25 radar bogor

Hasil Live Polling Balon Gubernur DKI Jakarta : Bima Arya Teratas Gantikan Anies

Live Polling
Hasil Live Polling Elektabilitas Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Radar Bogor Grup Kamis (28/7/2022) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hasil Live Polling Elektabilitas Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 yang digelar Radar Bogor Grup melalui TikTok Live, Kamis (28/7/2022) malam, cukup mengejutkan.

Baca Juga : Live Polling Balon Gubernur DKI Jakarta Malam Ini, Ada Tri Rismaharini Sampai Bima Arya

Ada tiga nama teratas kandidat calon yang paling banyak mendapat dukungan publik untuk jadi pengganti Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Menariknya, dari tiga nama itu, posisi teratas ditempati Wali Kota Bogor Bima Arya. yang mendapat 25,2 persen suara.

Sementara Ahmad Riza Patria yang justru paling banyak dikehendaki publik jadi Gubernur DKI Jakarta, berada di posisi kedua dengan dukungan sebanyak 22,9 persen.

Sedangkan tempat ketiga teratas ada nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan dukungan sebesar 20.7 persen.

Yang cukup mengejutkan juga, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan cukup besar jika maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. Putra sulung Presiden Jokowi mendapatkan 15.0 persen suara.

Sementara mantan pasangan Anies Baswedan, dukungan Sandiaga Uno justru berada di angka 11,9 persen di posisi kelima. Di posisi terakhir, ada Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Politikus Partai Demokrat itu mendapat dukungan publik sebesar 4,3 persen.

Berdasarkan data, jumlah partisipan Live Polling Elektabilitas Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Kamis (28/7/2022) mencapai 2.453 partisipan.

Live Polling Cagub digelar secara live selama dua jam penuh, pada pukul 19.00-21.00 WIB serentak di sejumlah media di bawah naungan Radar Bogor Grup (RBG).

Yakni di akun @radarbogor, @pojoksatu, @pojokseleb dan @pojokbanten, @rbg_id, @radarbogor, @radarbandung, @metropolotan.id, @radardepok, @radar_bekasi, @radar_cianjur, serta @officialradarsukabumi. (pjk/ysp)

Editor : Yosep