logo radar

Terus Dorong Kemakmuran Masjid, Polresta Bogor Kota Kembali Resmikan Marbot Mart

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota kembali resmikan gerai Marbot Mart. Gerai ke-45 tersebut diberikan kepada Masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Nurul Iman yang berlokasi di Budi Agung, Kecamatan Tanah Sareal pada Kamis (28/7).

Penyerahan gerai Marbot Mart ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Marbot yang terus dilaksanakan oleh Polresta Bogor Kota di seluruh wilayah Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan programnya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masjid.

Baca juga: Frida Aulia, Kenalkan Produk Nuansa Merah Putih

Menurutnya, kondisi tersebut tercipta melalui pembentukan lingkungan yang nyaman sehingga membuat para jemaah khusyuk dan betah berada di masjid.

“Masjid menjadi tempat membangun akhlak bagi masyarakat. Akhlak masyarakat yang baik ini akan memperingan tugas dari Kepolisian,” terangnya.

Marbot memegang peranan penting untuk menjaga lingkungan masjid. Maka secara tidak langsung mereka memiliki peran dalam meningkatkan akhlak masyarakat Kota Bogor.

Hadirnya gerai Marbot Mart diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para marbot sehingga tenang dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Baca juga: INSTO Luncurkan INSTO Cool, Cool-nya Bikin Seger!

Kesempatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polresta Bogor Kota dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tanah Sareal, serta pengurus, santri, dan jemaah Masjid Nurul Iman.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bogor, Rajab Tampubolon mengapresiasi penyerahan gerai Marbot Mart. “Terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengurus gerai ini,” ujar Rajab.

Rajab berharap gerai Marbot Mart dapat memberikan keberkahan dan kemaslahatan untuk para jemaah.

Selain itu ia mengatakan, silaturahmi yang dilakukan menjadi bentuk sinergitas dan sarana menjalin hubungan di lingkungan tempat ibadah umat Islam. (cr1)

Editor: Rany

Berita Lainnya