25 radar bogor

Marselino Ferdinan Hampir Pulih, Kabar Baik Untuk Persebaya

Marselino Ferdinan berlatih bersama Persebaya di Stadion Gelora 10 November, Surabaya (27/7). (Angger Bondan/Jawa Pos)

RADAR BOGOR, Sejak cedera yang dialami di Piala AFF U-19, Marselino Ferdinan menghabiskan banyak waktu untuk pemulihan. Dia juga terpaksa tidak dibawa ke Bogor ketika Green Force dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-1 Senin (25/7) lalu.

Baca Juga : Gelandang Korea Selatan Ini Tak Masuk Skuad Madura United, Ini Alasannya!

Absennya Marselino memang membuat kekuatan Persebaya berkurang. Tidak ada sosok gelandang serang kreatif yang mampu jadi solusi Persebaya ketika sulit menciptakan peluang. Higor Vidal tidak punya tandem di lini tengah untuk bisa mengirimkan umpan ke barisan penyerang Persebaya.

Nah, kabar baiknya, Marselino sudah hampir pulih 100 persen. Kemarin (27/7) pagi, dalam latihan Persebaya setelah pulang dari Bogor di Stadion Gelora 10 November, adik dari pemain PSIS Semarang Oktafianus Fernando itu sudah terlihat ikut berlatih. Tidak lagi latihan terpisah di pinggir lapangan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, kapten timnas Indonesia U-19 itu diminta tidak terlalu memaksakan diri dalam latihan. ’’Dia sudah sembuh, tapi belum 100 persen. Masih dilihat lagi kondisinya,’’ tuturnya.

Lantas, apakah Marselino bisa dimainkan melawan Persita pada 1 Agustus mendatang? Aji belum bisa menjawab hal itu. Dia masih harus berkoordinasi dengan tim medis Persebaya. ’’Masih harus dilihat sampai Jumat (29/7) besok. Baru bisa diputuskan,’’ ucapnya.

Dalam latihan kemarin, bek asing Persebaya Leo Lelis belum bergabung latihan bersama tim. Dia masih berlatih terpisah. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu mengalami cedera H-1 sebelum laga melawan Persikabo 1973.

Soal kans Leo Lelis bisa bermain lawan Persita, Aji menyatakan hampir pasti tidak bisa. Kondisinya belum memungkinkan untuk dimainkan. ’’Sepertinya tidak bisa main lawan Persita,’’ ungkapnya.

Meski begitu, dia tetap percaya diri. Aji mengaku sudah menyiapkan pengganti andai Leo Lelis dan Marselino belum bisa diturunkan. ’’Saya juga sudah melakukan evaluasi untuk lini belakang,’’ paparnya.

Baca Juga : Facebook Kini Sediakan Fitur Untuk Para Kreator Konten

Aji menambahkan, anak asuhnya juga sudah melupakan kekalahan melawan Persikabo 1973. Alwi Slamat dkk sudah dinasihati untuk tidak larut memikirkan kekalahan itu.

’’Mental sudah tidak ada masalah. Semua sudah dievaluasi dan introspeksi kesalahan masing-masing,’’ pungkasnya. (jpg)

Editor : Yosep/Yuli-KKL