logo radar

Konser #ManggungDi Dimeriahkan 16 Musisi Lokal hingga Anna Hamilton

Jumpa pers #ManggungDi di Hard Rock Cafe Jakarta Rabu (27/7). (Abdul Rahman/jpg)
Jumpa pers #ManggungDi di Hard Rock Cafe Jakarta Rabu (27/7). (Abdul Rahman/jpg)

JAKARTA SELATAN-RADAR BOGOR, Konser musik #ManggungDi akan digelar di Edutown Arena, BSD City, selama 2 hari pada 3 dan 4 September. Konser akan hadirkan 16 musisi dan grup musik lokal hingga internasional.

Sejumlah musisi dan grup musik seperti Jason Ranti, Fiersa Besari, Rendy Pandugo, Eros Tjokro, Ndarboy Genk, Tipe-X, Rizky Febian, dan Base Jam  sudah diumumkan akan memeriahkan konser tersebut. Selain itu, penyelenggara juga mengumumkan konser itu juga dimeriahkan penyanyi internasional asal Amerika, Anna Hamilton.

Baca JugaKahitna Akan Gelar Konser Peringati 36 Tahun Berkarya

Rhafi Adam, Festival Director #ManggungDi mengungkapkan, pemilihan Anna Hamilton untuk memeriahkan hajatan besar itu berdasar pertimbangan, dia meliliki banyak barisan penggemar di tanah air.

”Kenapa Anna Hamilton? Karena di sini banyak yang suka, banyak penggemarnya,” kata Rhafi Adam dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (27/7).

Selain Anna Hamilton, dia mengatakan, ada penyanyi internasional lain yang diincar untuk dihadirkan ke Indonesia supaya dapat memeriahkan konser di BSD City. Rhafi menyebut sampai saat ini masih dalam proses negosiasi dengan manajemen yang menaunginya.

Rhafi juga mengatakan, memilih BSD City sebagai lokasi konser dengan alasan Jakarta sudah banyak konser. BSD City pun diputuskan sebagai lokasi konser terbaik dan strategis selain Jakarta.

”Kita milih di Edutown BSD karena di Jakarta sudah banyak, makanya kita bikin di sana. Secara akses tempat juga cukup mudah,” jelas Rhafi.

Rendy Pandugo mengatakan, dalam konser mengusung tajuk Life, Live dan Lit, dia akan berusaha memberikan penampilan terbaik. Dia pun sangat berhati-hati dalam proses pemilihan lagu yang akan dibawakan dalam konser nanti.

”Saat ini masih digodok, lagu apa saja yang akan dibawain. Karena #ManggungDi ini event bagus dan besar,” tutur Rendy Pandugo.

Sementara itu, Sigit Wardana, vokalis grup musik Base Jam, mengaku mulai menjalani latihan supaya dapat memberikan penampilan terbaik. Personel Base Jam harus beradaptasi kembali dengan alat musik setelah 2 tahun belakangan tidak manggung akibat pandemi.

”Pengalaman Base Jam, kita bermusik sampai kapan pun, nggak melihat umur. Kita bermusik, berkarya terus,” ucap Sigit.

Baca JugaSempat Tersandung Kasus Narkoba Andrie Bayuadjie Balik ke Kahitna

Dalam konser tersebut, akan ada dua panggung. Satu panggung untuk artworkers dan creativepreneur. Panggung itu akan menjadi tempat berbagi kisah menarik tentang kesuksesan dengan tujuan menginspirasi para pengunjung. Satu panggung lainnya adalah stage di mana deretan musisi penampil akan beraksi. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL

Berita Lainnya