logo radar

Frida Aulia, Kenalkan Produk Nuansa Merah Putih

SENTUL-RADAR BOGOR, UMKM Bogor yang terus tumbuh, baik itu pasar maupun produk semakin hari semakin banyak jumlahnya.

Diantaranya, yang menggeluti bidang fashion dan aksesoris yakni Frida Aulia. Hingga saat, ia terus memproduksi berbagai jenis pakaian.

Menjelang Agustus, yang identik dengan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia, ia juga mengeluarkan pakaian dengan nuansa Merah Putih. Berupa kaos oblong, kaos kerah dan juga sweater.

Baca juga: INSTO Luncurkan INSTO Cool, Cool-nya Bikin Seger!

Owner Frida Aulia, Frida Nursanti mengatakan sejak tahun lalu, jelang Agustus, hari Kemerdekaan Indonesia mengeluarkan produk dengan nuansa merah putih. Tahun 2022 ini ada beberapa desain, dengan koleksi hanya tiga warna yakni merah, putih dan hitam.

Tak hanya untuk orang dewasa, baik perempuan maupun laki-laki saja, tersedia juga untuk anak-anak.

“Semua anggota keluarga bisa, sarimbit,” ucap Frida kepada Radar Bogor, seraya menunjukkan salah satu kaos desain Indonesia Merdeka yang dikombinasikan desain batik peta pulau nusantara di Mall Aeon Sentul, kemarin.

Tambah wanita yang aktif diberbagai komunitas ini, dipastikan t-shirt produk Frida selalu dengan kekhasan yakni motif batik. Edisi Agustus ini dengan motif batik peta nusantara.

Walaupun, belum lama diperkenalkan produk nuansa merah putih sudah menerima pesanan dari luar negeri khususnya, dari KBRI.

Baca juga: Indomaret Siap Kurasi Produk-Produk UMKM Kota Bogor

Saat ini sudah ada sekitar empat desain dan akan ada beberapa desain lagi yang terkait dengan Merah Putih.

Sedangkan harga dibanderol mulai Rp120 ribu – Rp195 ribu. Selain di toko yang ada di Aeon Mall Sentul, tersedia juga di Raja FO, Olif Store Kebu Raya Bogor dan juga lewat online.

Launching nuansa Merah Putih selain merayakan hari Kemerdekaan juga salah satu koleksi yang akan diperkenalkan Frida Aulia ke pameran di Luar Negeri pada September mendatang.

Baca juga: Pengamat: Setelah Pemekaran Papua, Pemerintah Pusat Harusnya Segera Relalisasikan DOB Botim

Tak hanya akan diperkenalkan pada pameran di Luar Negeri saja, pada 3 Agustus mendatang di Gedung Asia Afrika Bandung pada saat pelantikan persikindo pengurus cabang seJawa Barat dengan fashion show.

“Termasuk edisi Angklung,” tambah Frida.

Hingga saat ini, semua produk Frida konsisten mengusung motif etnik, budaya Indonesia sebagai bagian warga negara. (mer)

Editor: Rany

Berita Lainnya