25 radar bogor

AMM Solid Dukung Edi Koswara Jadi Ketua KNPI Kabupaten Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jelang perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor ke-15 yang bakal dilaksanakan pada Sabtu, (30/7) mendatang, sejumlah organisasi kepemudaan turut ambil peran.

Pada pencalonan ketua KNPI Kabupaten Bogor periode 2022-2025, secara resmi muncul 4 nama yang telah menyerahkan berkas kesiapan sebagai calon ketua, di antaranya Edi Koswara, Dhamiry A. Ghazali, Fuad Kasyfurrahman, dan Wahyudi Chaniago.

Terkait dukungan dan rekomendasi organisasi yang menjadi aturan pencalonan ketua di KNPI, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor telah lebih dulu menyerahkan surat pernyataan dan rekomendasi dukungan kepada Edi Koswara.

Baca juga: Operasi Kosmetik Ilegal, BPOM Loka Bogor Raya Temukan Banyak Temukan Produk Tanpa Izin Edar

Ketua PDPM Kabupaten Bogor, Jatnika Pamungkas mengatakan, pilihan akhir kepada Edi Koswara merupakan hasil dari diskusi dan pertimbangan yang cukup panjang di internal organisasi.

Keseriusan PDPM diperkuat dengan diadakannya Diskusi Kepemudaan pada Sabtu (11/6) lalu yang menghadirkan 3 orang bakal calon dari 4 nama yang sudah bermunculan.

Pada diskusi tersebut, Jatnika menyampaikan, kontestasi Musda KNPI harus menjadi momentum yang baik untuk AMM ke depannya mampu memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor.

“Bagi kami, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bogor harus bersama-sama solid dan kompak untuk berjuang, tidak hanya pada tataran internal, namun juga eksternal agar pengembangan organisasi dan peran dakwah kita semakin luas dan terasa di masyarakat”, paparnya.

Baca juga: Klaim Sudah Kondusif, ICAT Ngarep Pengelolaan Dikembalikan ke Yayasan

Edkos sapaan Edi Koswara memaparkan visi, misi, maupun target-target yang akan dicapai pada kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bogor selama tiga tahun ke depan.

Dengan tagline Pemuda Cemerlang yaitu Cerdas Menjadi Penerang, mampu menjawab harapan para pemuda di Kabupaten bogor untuk lebih baik.

Baca juga: Kelebihan Bayar Pembangunan Satu Atap, Kadisdik Kota Bogor Sebut Begini

Dengan dukungan dari AMM Kabupaten Bogor, dia meyakini untuk terus maju dalam pencalonan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

“Saya tidak mampu memberikan janji-janji manis, namun saya mengajak kepada kawan-kawan AMM Kabupaten Bogor dan seluruh OKP yang sama-sama mendukung saya untuk kita menjaga komitmen dalam rangka memajukan KNPI Kabupaten Bogor selama tiga tahun ke depan,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany