36 Tahun Kahitna, Yovie : Musik Kahitna Alhamdulillah diterima di Semua Generasi

Yovie Widianto. (Abdul Rahman/jpg)
Yovie Widianto. (Abdul Rahman/jpg)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mampu bertahan hingga 36 tahun untuk sebuah grup musik memang sangat luar biasa. Karena tidak banyak grup musik di tanah air mampu bertahan dalam rentang waktu sepanjang itu.

Baca JugaKahitna Akan Gelar Konser Peringati 36 Tahun Berkarya

Kahitna merupakan Salah satu grup musik yang mampu bertahan sepanjang itu dan lagu-lagunya masih disukai oleh banyak orang. Sejumlah personelnya termasuk Yovie Widianto bersyukur karya-karya Kahitna diterima oleh gegerasi yang lebih tua, satu generasi, bahkan generasi di bawahnya.

“Musik Kahitna Alhamdulillah diterima di semua generasi. Bahasa kami dengan bahasa yang anak-anak zaman sekarang masih cocok. Kan ada lagu yang bahasanya 80-an atau 90-an banget, kurang pas dengan anak-anak zaman sekarang. Alhamdulillah Kahitna relevan,” kata Yovie Widianto di FX Sudirman Jakarta, Rabu (27/7)

Dalam rentang waktu 36 tahun Kahitna sempat kehilangan satu orang personel. Tapi secara umum para personel Kahitna termasuk kompak, tidak terjadi bongkar pasang personel seperti band lain.

“Kami termasuk yang harus banyak bersyukur sama Allah, tidak 5 tahun bubar. Kebanyakan band begitu bisa karena masalah ekonomi, visi misi berbeda, dan segala macam,” jelasnya.

Yang tidak kalah membahagiakan bagi personel Kahitna, lagu-lagunya masih relevan dan diterima dengan sangat baik oleh generasi milenial dan generasi Z. Lagu-lagu Kahitna masih dinikmati oleh generasi putranya.

Baca JugaKeisya Levronka : Baru kali ini kerja sakit hatinya kerasa ampe ubun ubun

Yovie mengaku Kahitna mampu bertahan hingga 36 tahun karena adanya kebersamaan, semangat kekeluargaan, dan cinta yang luar biasa di sekelilig Kahitna. “Mungkin ada satu dua band yang usianya panjang kayak kami. Tapi kami banyak keberuntungan karena band kami tidak berubah-ubah. Kami dekat satu dan yang lain. Saling support dan sudah cenderung lebih dekat dari keluarga sendiri,” ucap Yovie. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL

Berita Lainnya