logo radar

Terungkap, Pembangunan Masjid di Cijeruk yang Dipersulit itu Milik Artis Ivo Nilakreshna

Pembangunan Masjid di Cijeruk
Lokasi Pembangunan Masjid di Cijeruk milik artis legendaris almarhumah Ivo Fauziah Hanum atau yang dikenal Ivo Nilakreshna.

CIJERUK-RADAR BOGOR, Pembangunan masjid yang dipersulit di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor adalah milik artis legendaris almarhumah Ivo Fauziah Hanum atau yang dikenal Ivo Nilakreshna.

Baca Juga : Bangun Masjid di Cijeruk Dipersulit!

Ya, pembangunan masjid di RT 03/03, Kampung Babakan Lengis, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor itu, merupakan amanah Ivo Nilakreshna kepada anak-anaknya.

Anak kelima Almarhum Ivo Nilakreshna, Baby Aska Rosalba mengatakan, pembangunan masjid tersebut merupakan impian almarhum semasa hidupnya.

“Ibu saya ingin membangun masjid ini. Dan ibu saya yang memilih tempat dibangunnya masjid ini,” kata wanita yang akrab disapa Baby Ivo kepada Radar Bogor Rabu (27/7/2022).

Namun demikian, dalam pembangunan masjid ini, dirinya mengaku dipersulit. Kepada Radar Bogor ia mengisahkan, bahwa proses perizinan sudah dilakukan selama satu tahun lebih.

Semua izin sudah dimiliki. Mulai dari izin lingkungan dari warga, Kepala Desa, rekomendasi MUI hingga DMI. Namun pembangunan terhambat oleh izin dari kecamatan. “Dari mulai ibu saya ada hingga tiada,” tuturnya.

Padahal, kata Baby, pembangunan masjid ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan umat muslim di sana. Bahkan, selama ini banyak warga yang mendambakan masjid tersebut segera rampung. “Saya heran, sampai dipersulit seperti ini. Padahal masyarakat sangat berharap pembangunan masjid ini,”tuturnya.

Baca Juga : Hari Raya Idul Adha, Pondok Pesantren di Cijeruk Terbakar!

Ia berharap agar pembangunan masjid ini segera terlaksana. Sehingga bisa lebih cepat digunakan masyarakat. “Kami harap bisa segera dibangun. Karena amanah dari ibu saya juga biar masjid bisa segera digunakan masyarakat yang sudah menanti,” paparnya.

Sementara itu, Camat Cijeruk Bangun Sapta, hingga saat ini masih enggan dikonfirmasi perihal alasan dirinya tak kunjung memberikan izin terhadap pembangunan masjid tersebut. Telepon hingga pesan What’sApp wartawan ini pun tidak berbalas. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya