25 radar bogor

Nathalie Holscher Jaga Kolesterol Sejak Usia Muda

Nathalie Holscher

RADAR BOGOR, Mantan DJ Nathalie Holscher ternyata peduli dengan kesehatan tubuhnya. Salah satunya waspada bahaya kolesterol. Ibunda dari Adzam, buah hatinya dengan komedian Sule itu, memahami bahwa kolesterol dapat menjadi ancaman berbagai penyakit lainnya.

Ia mencontohkan misalnya saat merayakan momen Idul Adha bersama keluarga beberapa waktu lalu memang memberi kehangatan tersendiri. Akan tetapi, kata dia, menyantap olahan dari daging sapi dan kambing tentu memberi ancaman tersendiri jika berlebihan.

“Olahan daging yang kita santap saat Idul Adha seringkali mengandung lemak yang dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam tubuh jika berlebihan. Kolestrol yang tinggi juga dapat memicu timbulnya penyakit lain yang dapat membahayakan diri kita,” kata Natalie dalam acara live Instagram bersama MS SLIM Slimming Capsule by MS GLOW, baru-baru ini.

Natalie mengungkapkan jika selama Idul Adha tahun ini ia juga tetap mengonsumsi olahan daging, namun tetap menjaga batasannya. Ia mengingatkan bahwa kolesterol harus dijaga mulai usia 20 tahunan karena tren penyakit tak menular bergeser ke usia lebih muda.

“Walau umumnya dialami sama orang tua, tapi seumuran kita juga banyak yang mulai kena lho. Orang sekarang baru 20 an tahun udah banyak juga yang kadar kolesterolnya tinggi,” ungkap Nathalie.

Ia menegaskan kolestrol kadang datangnya tanpa disadari, karena itu kadar kolesterol dalam darah perlu kita cek secara rutin minimal tiga bulan sekali. Natalie juga menjaga hidup sehat dengan olahraga dan mengontrol asupan makanan berlemak.

“Saya masih rutin buat menerapkan pola hidup sehat kok. Saya juga mau menikmati hidup ya jadi nggak perlu terlalu ketat sampai semua makanan itu rebusan. Saya masih kok makan makanan berlemak kayak gorengan , sate kambing nasi padang bebek goreng, asal engggak tiap hari, dan sebelum makan minum kapsul membantu mengontrol berat badan untuk menurunkan kadar lemak, mengendalikan nafsu makan, serta menurunkan kolestrol,” jelas Natalie.