logo radar

Jenazah Brigadir J Diautopsi ke RSUD Sungai Bahar, Tangis Keluarga Kembali Pecah

Jenazah Brigadir J
mbulance yang membawa peti jenazah Brigadir J menuju RSUD Sungai Bahar Jambi. Foto : Andri/JambiEkspres

JAMBI-RADAR BOGOR, Penggalian makam jenazah Brigadir J alias Nofiransyah Yosua Hutabarat, di Pemakaman Umum Kristen Sungai Bahar, Jambi, Rabu (27/7/2022) mulai dilakukan.

Baca Juga : Makam Anaknya Dibongkar, Ibu Brigadir J Teriak Histeris. Sebut Nama Putri Chandrawati!

Pantauan di lokasi, penggalian tersebut mulai dilakukan sekitar pukul 07.35 WIB. Penggalian dilakukan oleh 5 orang menggunakan cangkul secara hati-hati.

Tampak saat pembongkaran makam, disaksikan langsung oleh Ayah Brigadir J didampingi keluarga lainnya beserta tim kuasa hukum.

Sekitar pukul 08.25 WIB, peti jenazah Brigadir J diangkat oleh petugas. Tampak pihak keluarga membersihkan tanah yang menempel di peti jenazah yang berwarna putih tersebut.

Bahkan, peti jenazah Brigadir J kemudian dibuka dalam waktu yang tak berapa lama yang kemudian dilihat oleh pihak keluarga. Tangis histeris keluarga Brigadir J kembali pecah.

Selanjutnya, peti jenazah Almarhum Brigadir J pun langsung dibawa ke mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit Sungai Bahar untuk proses autopsi ulang.

Setelah dilakukan penggalian makam,  jenazah Brigadir J langsung dibawa ke RSUD Sungai Bahar untuk dilakukan autopsi ulang.

Jenazah Brigadir J sendiri tiba di RSUD Sungai Bahar sekitar pukul 08.40 WIB yang di bawa oleh mobil ambulans.

Tim dokter forensik sendiri pantauan Jambi Ekspres, sejak pukul 07:20 telah datang duluan ke RS dengan membawa banyak perlengkapan seperti koper dan lainnya.

Pantauan Jambi Ekspres di lokasi, tak sedikit keluarga dan masyarakat setempat yang berdiri di sepanjang jalan dan sekitar rumah sakit menunggu proses autopsi ulang selesai.

Tampak akses masuk ke RSUD Sungai Bahar dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan,  proses autopsi ulang jenazah Brigadir J masih berlangsung.

Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J sebelumnya mengatakan, autopsi ulang dilakukan oleh tim independen dengan melibatkan dokter forensik dari rumah tiga matra TNI hingga RS Cipto Mangunkusumo dan rumah sakit swasta.

Mereka adalah tim independen yang terdiri dari dokter forensik gabungan dari RSPAD, RSAL, RSAU, RSCM, dan salah satu RS swasta nasional. Termasuk yang diajukan polisi.

Baca Juga : Organ Tubuh Brigadir J Akan Diperiksa di Jakarta

Pengamanan proses autopsi ulang ini juga terbilang ketat, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso mengatakan, akan diturunkan 358 personel untuk mengamankan proses autopsi ulang jenazah Brigadir J, di Kecamatan Sungai Bahar Muaro Jambi.

Selain Rumah sakit sebagai lokasi autopsi, sejumlah tempat seperti di rumah duka, pemakaman dan tempat lain juga terlihat banyak petugas keamanan.  (wan)

Editor : Yosep

Berita Lainnya