logo radar

Guru SD Di Babakan Madang Diminta Implementasikan Kurikulum Merdeka

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Tenaga pendidik atau guru diharapkan dapat mengimplementasikan kurikulum Merdeka dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Seperti di Babakan Madang, sebanyak 60 kepala sekolah dasar baik negeri maupun swasta mengikuti workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SDN Sentul 01 pada Senin, (25/7) lalu.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Babakan Madang, Arun mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan konsep IKM yang diprakarsai oleh pihaknya.

Baca juga: Profesor Anna Permanasari Terpilih Menjadi Presiden EASE 2022-2024

“Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Didin Syafrudin dan Instruktur Kurikulum Merdesa tingkat nasional, Yosep Gunawan,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Melalui kegiatan ini, kata Arun, diharapkan para guru mampu melaksanakan IKM di sekolah masing-masing sesuai dengan Keputusan Mendikbudristek Republik Indonesia nomor 56/M/2022 tentang penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran khususnya IKM.

“Berlaku mulai tahun ajaran 2022/2023 khususnya sekolah yang sudah terdaftar menjadi sekolah penggerak,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya