25 radar bogor

Bonge Ceritakan Awal Kegemarannya Nongkrong di Dukuh Atas

Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week yang menjadi sorotan publik luas. (Dok. Istimewa)
Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week yang menjadi sorotan publik luas. (Dok. Istimewa)

RADAR BOGOR, Bonge ceritakan awal ia gemar nongkrong di Dukuh Atas, Jakarta, pemilik nama asli Eka Satria Saputra, yang kini tengah populer berkat ajang Citayam Fashion Week

Bonge ceritakan awal mula dirinya tergerak untuk nongkrong di daerah Dukuh Atas Jakarta. Hal itu tidak lepas dari area tersebut yang telah dipercantik oleh Pemprov DKI Jakarta sehingga cocok menjadi tempat untuk pembuatan konten.

“Iseng saja awalnya, pengin yang lucu-lucu. Baru sih (nongkrong di Dukuh Atas, Red), baru beberapa bulan, belum sampai satu tahun,” ucap Bonge, Selasa (26/7).

Baca JugaSelain Fashion Show, Kini SCBD jadi Ajang Seniman Unjuk Gigi

Remaja yang ingin melanjutkan sekolah dan berharap mendapat beasiswa dari pemerintah setelah pendidikannya terputus di bangku Sekolah Dasar (SD) itu mengaku datang ke Dukuh Atas, Jakarta seorang diri. Bonge tidak pernah membawa teman dari rumahnya untuk nongkrong bareng di sana.

“Kalau ngajakin orang nggak pernah, paling cuma teman yang datang,” tuturnya.

Meskipun area Dukuh Atas sudah diramaikan oleh anak-anak muda Jakarta yang juga pengin eksis lewat ajang fashion show jalanan Citayam Fashion Week, Bonge memastikan dirinya masih akan tetap nongkrong di sana.

Dia pun membantah kabar yang sempat beredar Citayam Fashion Week akan berpindah ke daerah PIK, Jakarta Utara. Menurut Bonge, daripada pindah ke PIK, lebih baik dia nongkrong di daerah Citayam atau dekat rumahnya.

Sekalipun sudah dikenal oleh banyak orang, Bonge sampai saat ini masih terkesan malu-malu jika diajak berbicara apalagi untuk kepentingan wawancara.

Sementara itu, seleb TikTok Willie Salim selaku sahabat mengatakan, Bonge memang bukan tipikal orang yang mudah diajak bicara panjang untuk kepentingan wawancara. Tapi jika untuk foto, Bonge sangat welcome. Dapat dipastikan dia akan merespons secara positif apabila ada orang yang meminta foto bersama dirinya.

Baca Juga : Dibalik Ikon ‘CFW’ Bonge, Sosok Ramah, Suka Bercanda, dan Pemalu

Supaya ke depannya Bonge jadi lebih mudah menjalin komunikasi di depan publik, Willie Salim mengaku akan mengajari sahabatnya itu tentang cara berbicara yang baik dibekali dengan ilmu public speaking. Karena bagaimana pun, kemampuan ini harus dimiliki Bonge seiring sosoknya yang menjelma sebagai publik figur dan memiliki banyak penggemar.

“Tenang saja pak, nanti saya didik,” tandas Willie Salim. (jpg)

Editor : Yosep/Nadila-KKL